Diusia 89 Tahun, Mantan Bos F1 Bernie Ecclestone Jadi Ayah yang Keempat Kali

bernie ecclestone

topmetro.news – Walaupun usianya telah beranjak 89 tahun, mantan bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, kembali menarik perhatian besar dari publik. Sebab, di usianya yang sudah tak muda lagi, ia dikaruniai seorang anak kembali dari pernikahannya dengan Fabiana Flosi.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, pada Kamis (2/7/2020), istri Ecclestone baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki pada Rabu 1 Juli 2020. Bayi tersebut pun diberi nama Ace. Proses persalinan pun dikabarkan berjalan dengan cepat dan mudah. Flosi hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk melahirkan putranya tersebut.

Kelahiran Ace pun disambut gembira oleh sang Ecclestone. Ia senang bisa menjadi ayah untuk keempat kalinya di usia yang sudah tak muda lagi. Ecclestone diketahui berusia 89 tahun saat ini. Pada Oktober, usianya akan genap 90 tahun. Istri Ecclestone, Flosi, sendiri kini diketahui berumur 44 tahun.

Baca Juga : Lewis Hamilton Juara Formula1 GP China 2019

Ace merupakan anak keempat dan sekaligus putra pertama dari Ecclestone. Ia sebelumnya telah memiliki tiga orang anak yang seluruhnya berjenis kelamin perempuan. Putri pertama Ecclestone bernama Deborah kini sudah berusia 65 tahun. Deborah merupakan buah hati Ecclestone dengan istri pertamanya, Ivy Bamford.

Selanjutnya, dari pernikahan keduanya bersama Slavica Radic, Ecclestone dikaruniai dua orang anak bernama Tamara dan Petra. Tamara sendiri kini diketahui sudah berusia 35 tahun, sementara Petra berusia 31 tahun.

“Kami memiliki seorang putra bernama Ace. Saya sangat bangga. Itu semua sangat mudah. Kelahiran berakhir setelah 25 menit. Saya berterima kasih kepada Tuhan,” ujar Ecclestone.

Flosi pun turut menyambut gembira kelahiran putranya yang bernama Ace tersebut. Tetapi, ia punya keinginan khusus dengan putranya yang diharapkan tidak mengikuti jejak ayahnya dengan berkecimpung di dunia F1.

“Seperti semua orangtua, kami hanya punya satu keinginan, anak harus dilahirkan sehat. Semoga dia tidak akan pernah tertarik untuk melakukan sesuatu di Formula 1!” tutur Flosi.

Perjalanan Hidup Eks Bos F1 Bernie Ecclestone

Bernard Charles Ecclestone atau yang kerap dikenal Bernie Ecclestone, merupakan sosok sangat berharga dalam sejarah balap mobil Formula 1 ( F1). Nama Bernie Ecclestone kembali mencuat dengan kabar baik yang menghampirinya. Bos F1 tahun 1987 hingga 2017 itu bakal memiliki anak keempat ketika usianya sudah menginjak 89 tahun.

Fabiana Flosi, istri ketiga Ecclestone, tengah mengandung anak keempat buah perkawinannya dengan sang miliarder. Buah hati hasil pernikahan dengan Fabiana Flosi ini akan menjadi satu-satunya anak Bernie Ecclestone yang berjenis kelamin laki-laki. Nama Bernie Ecclestone pernah masuk majalah Forbes sebagai pengusaha terkaya keempat di Inggris pada 2011.

Jauh sebelum menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Ecclestone adalah seorang anak nelayan. Dia pun harus bekerja keras sejak belia. Waktu kecil, Bernie Ecclestone bekerja di dua tempat. Hasil jerih payahnya itu digunakan untuk membeli roti dan dijual kembali kepada temannya di sekolah. Ecclestone kecil mendapatkan untung dua kali lipat.

Seiring perjalanan waktu, Ecclestone mampu mengenyam pendidikan tinggi Politeknik Woolwich di London Tenggara. Dia berhasil meraih gelar sarjana ilmu kimia. Terlepas dari gelar tersebut, Ecclestone juga ternyata menggeluti bisnis kendaraan. Di Ibu Kota Inggris, dia merupakan sosok lelaki yang terkenal sebagai penjual motor dan mobil bekas. Ecclestone muda juga suka dengan dunia balap. Awal karier Bernie Ecclestone sebagai pebalap memang tak mentereng. Dia tidak lolos kualifikasi di Monaco dan Silverstone. (TMN)

sumber :okezone.com

Related posts

Leave a Comment