Mendiang Ani Yudhoyono Sempat Pesan Busana Lebaran ke Annisa Pohan

busana lebaran

topmetro.news – Artis cantik sekaligus menantu keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan, hingga kini masih belum percaya dan tidak menyangka Ani Yudhoyono secepat itu berpulang. Pasalnya, ibunda mertua sempat memesan busana Lebaran yang akan dikenakan keluarga saat perayaan Hari Raya Idufitri.

Batik berwarna hitam bergambar burung Phoenix untuk menyelimuti Ibu Ani sesaat setelah wafat ternyata memang akan menjadi busana keluarga yang dikenakan Keluarga Presiden ke-6 RI saat Lebaran besok.

Hal itu diungkapkan Annisa Pohan usai tahlilan malam ketiga almarhumah Ani Yudhoyono yang dilangsungkan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin malam (3/6/2019).

“Jadi sebelum meninggal, Ibu sempat dikunjungi oleh Mas Iwet Ramadhan. Saat kunjungan itu, Ibu sempat mengungkapkan keinginannya untuk disiapkan busana Lebaran tahun ini dengan motif batik,” kata Annisa Pohan.

BACA JUGA | Prabowo Sebut Dipilih Bu Ani, SBY: Itu tidak Elok

Makna Burung Phoenix

Uniknya, yang dipilih Ibu Ani adalah warna hitam dan bergambar Burung Phoenix. “Tadi setelah ketemu sama Beliau (Iwet Ramadhan-red) saya sempat bertanya makna motif batik. Beliau bilang, secara nggak segaja memang terinspirasi memilih gambar itu (Burung Phoenix) sebagai gambar pelengkap dari batik ciptaanya,” kata Annisa Pohan.

Ternyata makna Phoniex dikenal sebagai burung surga yang menyimbolkan keanggunan dan kekuatan perempuan. “Di situ saya langsung berpikir ini mungkin sudah jalan dari Allah SWT,” kata Annisa Pohan.

Tak hanya memesan Busana Batik bergambar Burung Phoenix, Ibunda mertuanya sempat meminta Annisa untuk mencarikan busana atasan berwarna yang tak biasa. Annisa sudah menyangka itu adalah isyarat Ani Yudhoyono kepada dirinya.

“Saat itu, Ibu sempat minta saya mencarikan atasan batik yang akan dikenakan sebagai Busana Lebaran besok. Beliau minta dicarikan warna putih gading. Itu sebenarnya jarang banget. Karena ibu agak kurang suka warna yang monokrom. Tapi ternyata Ibu pesan itu. Mungkin itulah isyarat dari Beliau,” tambah Annisa Pohan.

Oleh sebab itu, keluarga sepakat menggunakan batik Busana Lebaran yang dipesan almarhumah untuk menyelimuti jenazah.

Annisa Pohan sendiri memohon maaf bila selama menjadi menantu pernah salah serta menyakiti hati Ibu Negara itu. Dia merasa belum maksimal merawat mendiang. “Sekarang tugas kami sebagai anak-anak dan menantu merawat dan selalu menjaga Bapak (SBY) agar bisa mengikhlaskan kepergian Ibu dan kembali melakukan aktivitas seperti biasa,” tandas Annisa Pohan.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment