Usai Dipukul KO Andy Ruiz, Anthony Joshua Janji Kembali Lebih Kuat

Anthony Joshua

topmetro.news – Anthony Joshua mengatakan, kekalahan mengejutkan dari Andy Ruiz Jr adalah ujian baginya. Namun, petinju Inggris tersebut mengaku tampil di bawah performa terbaiknya sehingga dikalahkan Ruiz.

AJ, sapaan Anthony Joshua, mengalami kekalahan pertama dalam karier profesional bertinju pada debutnya di Amerika Serika. Ia terjatuh empat kali sebelum dinyatakan KO oleh wasit saat menghadapi Ruiz di Madison Square Garden, New York, Minggu (2/6/2019).

Kekalahan itu membuat AJ kehilangan gelar juara tinju kelas berat IBF, WBO, dan WBA. Namun, petinju berusia 29 tahun ingin merebut ketiga gelar tersebut dalam pertarungan ulang melawan Ruiz pada akhir tahun ini.

Tarung Ulang

Promotor Eddie Hearn menargetkan tarung ulang atau duel kedua AJ melawan juara dunia tinju kelas berat baru asal Meksiko Andy Ruiz Jr akan berlangsung di Inggris.

“Ini adalah bagian dari perjalanan saya. Ini tinju dan apa yang harus saya lakukan adalah mengevaluasi kembali situasinya,” kata Anthony Joshua seperti dikutip dari Sky Sport.

“Buat itu lebih baik dan kita pergi lagi. Kami sampai sejauh ini dan saya merasa kami bisa melangkah lebih jauh,” tambah Anthony.

Anthony Joshua mengakui ia dikalahkan oleh petinju yang lebih baik. Namun, petinju asal Inggris itu siap bangkit dan kembali menghadapi Andy Ruiz Jr. “Saya siap untuk kembali bekerja besok. Inilah saya,” ucapnya.

AJ telah memenangkan 22 pertarungan sebelumnya. Kini, ia akan fokus penuh untuk memastikan dirinya kembali ke atas ring untuk menjadi juara tinju kelas berat dunia sekali lagi.

BACA | Salah tak Masuk Skuat Terbaik Liga Champions 2018/2019

Anthony Joshua juga menegaskan kekalahan dari Andy Ruiz Jr bukan akhir dari segalanya. “Jika ini adalah akhir dari jalan saya akan mengatakan ya. Tetapi bagi saya, ini (tentang) apa yang berikutnya,” tandasnya.

sumber | liputan6.com

Related posts

Leave a Comment