Timnas Indonesia U-23 Berada di Tempat Ketiga Merlion Cup 2019

timnas indonesia

topmetro.news – Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih hasil manis saat menghadapi Filipina, di ajang Merlion Cup 2019. Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Minggu (09/06/2019) sore WIB, Indonesia menang telak 5-0 atas sang lawan. Atasa kemenangan itu, Timnas Indonesia U-23 berada di tempat ke tiga di Merlion Cup 2019.

Tiga gol Muhammad Rafli, dan sumbangan sebiji gol dari Rizky Dwi dan Asnawi Bahar pun membawa Indonesia menempati peringkat ketiga di ajang Merlion Cup 2019 kali ini.

Pasukan Indra Sajfri tampil cukup dominan di awal babak pertama. Witan Sulaiman dan kolega langsung berusaha masuk ke lini pertahanan Filipina guna mencuri gol cepat di paruh pertama ini. Akan tetapi, para pemain bertahan Filipina masih mampu menghalau serangan dengan cukup baik.

Indonesia beberapa kali mendapat peluang lewat kerja sama apik Feby Eka Putra, Muhammad Rafli, dan Witan Sulaiman yang beroperasi di lini depan. Sayang, usaha mereka masih terbentur mistar gawang.

Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– akhirnya berhasil unggul lewat gol dari Muhammad Rafli di babak pertama. Jelang turun minum, gol kedua nyaris saja tercipta. Gian Zola berhasil menceploskan bola ke gawang Filipina. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran wasit melihat bola lebih dulu keluar lapangan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Gian Zola dan kolega semakin trengginas. Laga baru enam menit berjalan, Indonesia langsung mendapat hadiah penalti berkat aksi gesit Rizky Dwi di kotak penalti lawan. Rizky yang mengeksekusi sendiri penalti melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Unggul 2-0 membuat pasukan Indonesia semakin percaya diri. M Rafli menambah dua gol Indonesia ke gawang Filipina di menit 60’ dan 68’. Kerja samanya dengan Yakob juga beberapa kali kembali mengancam lini pertahanan lawan.

Memasuki pengujung laga, skuad Indra Sjafri kembali menambah gol lewat pemain pengganti, Asnawi Bahar. Tambahan empat gol di babak kedua pun membuat Indonesia menutup laga dengan skor cukup telak 5-0.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment