You are here
Kenapa Neymar Mudah Dapat Cedera? Olahraga Tokoh 

Kenapa Neymar Mudah Dapat Cedera?

topmetro.news – Belum dua bulan pulih dari cedera panjang, Neymar kembali harus masuk ruang perawatan. Kenapa bintang Timnas Brasil dari Paris Saint Germain itu kerap cedera?

Neymar sudah dipastikan absen membela Timnas Brasil di Copa America. Pesepakbola berusia 27 tahun itu mengalami cedera ligamen engkel dalam sebuah laga persahabatan.

Ketika itu, Tim Samba berhasil menang 2-0 atas Qatar di laga persahabatan dimaksud.

Cedera itu memang tak sampai membuat Neymar naik meja operasi. Namun dia harus istirahat penuh paling tidak selama empat pekan.

Cedera ligamen engkel ini terjadi kurang dari dua bulan sejak Neymar comeback dari cedera metatarsal. Cedera tersebut membuat mantan pemain Barcelona ini harus absen total paling tidak selama 85 hari.

Sebelumnya, pada Desember dan November 2018, dia absen selama 25 hari akibat masalah pada otot paha.

Cedera Karena Gaya

Kenapa Neymar sepertinya mudah sekali dapat cedera? Menurut dokter timnas Brasil, Neymar mudah cedera lantaran gaya bermainnya di atas lapangan.

“Patah metatarsal dan cedera engkel tak ada hubungan langsung, meski keduanya terjadi karena sebab yang sama, pergerakan kaki, pada engkel,” ucap dokter Timnas Brasil, Dr Lasmar.

“Pada kejadian pertama berakibat pada patah metatarsal kelima dan merobek dua ligamen engkel. Sekarang, karena sebab yang sama, yang menyebabkan dua robekan ligamen engkel, akibat gaya mainnya.”

BACA | Runner-up UEFA Nations League, Kemajuan Besar untuk Belanda

“Dia dilanggar, mencoba melindungi diri, menghindari dilanggar. Itu membuat kakinya berputar dan dia memaksakan dengan berlebihan. Kali ini tidak ada yang terjadi pada metatarsalnya. Tapi dia mengalami robek ligamen,” lanjut Dr Lasmar dikutip dari AS.

sumber | detiksport

353 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment