Gelar Kedua Ronaldo Bersama Timnas Portugal

gelar kedua ronaldo

Topmetro.News – Gelar kedua Ronaldo (Cristiano) setelah keduanya sukses meraih trofi bersama Timnas Portugal dalam turnamen mayor. Itu setelah Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal, menang dengan skor 1-0 atas Belanda, Senin (10/6/2019) dini hari WIB dalam final UEFA Nations League 2018-2019.

Gelar kedua Ronaldo Setelah Jadi Kapten

Gelar kedua Ronaldo ini setelah dirinya menjabat sebagai kapten tim. Pertama di Euro 2016. Kala itu, Portugal juara usai mengalahkan Prancis di partai final.

Kemudian kali ini di UEFA Nations League 2018-2019, Ronaldo masih menjabat sebagai kapten tim.

Selama karirnya bersama Timnas Portugal di level senior, Ronaldo tampil dalam tiga fina turnamen mayor. Dari tiga final itu, dua kali dia mengangkat trofi juara: Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Ronaldo sendiri mencapai final pertamanya bersama Timnas Portugal di Euro 2004. Namun, bintang nomor wahid yang kini memperkuat Juventus itu gagal juara setelah Portugal dikalahkan Yunani di partai puncak. Ronaldo tampil sebagai starter dan tak diganti.

Prestasi Timnas Portugal Harapan Besar

Usai membawa Portugal menjuarai UEFA Nations League 2018-2019, Ronaldo menunjukkan kegembiraannya. Maklum saja, berprestasi bersama Timnas Portugal adalah harapan besar Ronaldo setelah dia sudah mendapatkan segala-galanya di level klub.

“Gelar juara UEFA Nations League merupakan trofi yang sangat penting bagi publik Portugal dan timnas tentu saja. Kami berubah usai menjuarai Euro 2016, kami selalu haus akan gelar juara,” sebut Ronaldo seperti dilansir laman resmi UEFA.

Sudah Kian Tua

Pun begitu, Ronaldo juga memiliki harapan lain untuk Selecao das Quinas karena dia sadar usianya sudah tidak muda lagi.

“Tentunya saya berharap akan ada banyak pemain muda yang memperkuat Timnas Portugal sehingga kami semakin kuat,” pungkas Ronaldo sebagaimana disiarkan jaringan berita nasional JPNN.

baca berita terkait | FINAL NATIONS LEAGUE, RONALDO PERCAYA DIRI

Sepertid disiarkan topmetro.news sebelumnya, gelandang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo percaya diri jelang final UEFA Nations League melawan Belanda, Minggu (9/6/2019), atau Senin dinihari nanti.

Kendati sudah berusia 34 tahun, Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Swiss yang sukses membawa Portugal lolos ke final. Sebaliknya Timnas Belanda lolos ke final usai menggasak Inggris di semifinal.

“Saya masih merasa baik kendati sudah berusia 34 tahun. Ini soal persiapan dan etos kerja saya saja. Hal yang terpenting adalah apa yang ada dalam pikiran Anda, untuk merasa termotivasi dan bahagia. Saya pikir itu karena saya sebagai pemain masih mampu memberikan banyak dan saya merasa sangat baik,” kata Ronaldo.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment