Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belgia Tekuk Skotlandia 3-0

belgia tekuk skotlandia

topmetro.news – Dua gol Romelu Lukaku membawa Timnas Belgia menekuk Skotlandia 3-0, dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I berlangsung, pada Rabu (12/06/2019) dinihari WIB di Stadion King Baudouin Stadium, kemenangan besar ini tak terduga sebelumnya.

Kemenangan ini juga mengantarkan Belgia meraih kemenangan keempatnya di Grup I Kualifikasi Piala Eropa. Lukaku juga mencatatkan gol ke 25 di 21 penampilan terakhirnya bersama tim nasional Belgia.

Kevin de Bruyne mengunci kemenangan Belgia di masa injury time babak kedua, dan membuat manajer Steve Clarke menderita kekalahan pertamanya sebagai pelatih Skotlandia, kini mereka berada di posisi ketiga Grup I di bawah Rusia.

Belgia mendominasi babak pertama secara keseluruhan dan menciptakan banyak sekali peluang untuk mencetak gol, sedang satu satunya peluang Skotlandia melalui Oliver Burke terbuang percuma. Sialnya mereka juga sudah harus kehilangan Stuart Armstrong karena cedera.

Kiper Skotlandia David Marshall berhasil menepis tembakan Kevin De Bruyne di awal laga. De Bruyne sang bintang Manchester City ini benar-benar menguji ketangguhan kiper tim tamu, sementara itu Romelu Lukaku gagal ddengan peluang pertamanya.

Gol Injury Time Lukaku

Tapi Lukaku akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time babak pertama. Ia melompat lebih tinggi dari Scott McKenna untuk melepaskan menyambut bola kiriman Eden Hazard yang bekerjasama dengan adiknya Thorgan, skor 1-0 antara Belgia vs Skotlandia menutup babak pertama.

Lukaku tidak bisa memanfaatkan sebuah peluang emas melalui sundulan di awal babak kedua. Sementara tendangan bebas De Bruyne berhasil ditepis oleh kiper Marshall. Romelu Lukaku mencetak gol keduanya di menit ke-57 dengan memanfaatkan bola rebound, setelah Marshall menepis tembakan De Bruyne, para pemain Skotlandia mengklaim offside, namun skor tetap 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Lukaku nyaris mencetak hat-trick tak lama kemudian namun masih melebar tipis, sementara Thibaut Courtois berhasil menjaga clean sheet-nya dengan melakukan penyelamatan penting dari tembakan McKenna.

Kevin De Bruyne akhirnya mencetak gol, pengunci kemenangan di menit 90+2 setelah bekerjasama dengan pemain pengganti, Dries Mertens, dan laga antara Belgia vs Skotlandia ditutu oleh wasit dengan skor akhir 3-0.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment