You are here
Pemancing Jatuh Terpeleset, Ditemukan Tewas di Bebatuan Karang Daerah 

Pemancing Jatuh Terpeleset, Ditemukan Tewas di Bebatuan Karang

Topmetro.News – Seorang pemancing jatuh terpeleset dan dilaporkan tewas. Korban pemancing ikan itu ditemukan di Pantai Taman Tepi Laut, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (11/6/2019). Saat ditemukan, pemancing ikan ini langsung dievakuasi Tim SAR pencarian dan pertolongan dibantu personel TNI/Polri.

“Penemuan korban dilaporkan Polsek Lhoknga pada Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 17.05 WIB. Dari laporan tersebut, tim rescue langsung bergerak ke lokasi,”.

Pemancing Jatuh Terpeleset Berprofesi sebagai Mekanik

Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh, Selasa (11/6/2019) mengatakan, korban bernama Alfian (30), pekerjaan mekanik, warga Gampong Kuta Karang, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Setiba di lokasi, tim SAR dibantu personel TNI dan Polri mengevakuasi korban di bebatuan pantai itu.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa menggunakan ambulans Puskesmas setempat ke rumahnya untuk disemayamkan.

Informasi lain yang dihimpun di lapangan, korban Alfian diketahui seorang pemancing ikan. Saat kejadian, korban sedang memancing di pantai itu seorang diri. Namun setahu bagaimana, diduga pemancing jatuh terpeleset di bebatuan karang, hingga mengakibatkan korban meregang nyawa.

Posisi Telungkup, Kaki Mengangkang

Sejumlah saksi mata menuturkan, ketika korban ditemukan di TKP, kondisi korban dalam posisi telungkap, sementara kakinya mengangkang.

Saat itu, menurut saksi, korban mengenakan kaos putih dengan lengan biru serta celana panjang hitam serta bersepatu olahraga.

“Di muka (wajah) korban ditemukan luka-luka. Diperkirakan korban terpeleset hingga jatuh dan terkena karang. Korban dilaporkan memancing sendirian di tempat itu,” tutur saksi mata seperti disiarkan matatelinga.

baca juga | TENGGELAM PEMANCING TEWAS DI DANAU TOBA, DITEMUKAN DI KEDALAMAN 38 METER

Sebagaimana dilansir Topmetro.News sebelumnya, seorang pemancing tewas tenggelam di Danau Toba Jumat (21/9/2018) sore. Setelah dicari tim Basarnas, korban pemancing tewas tenggelam itu ditemukan penyelam dari kedalaman 38 meter.

Info yang diperoleh, pemancing tewas tenggelam di Danau Toba bernama Juang Siringringo. Korban dilaporkan tewas tenggelam di danau kebanggaan warga Sumut itu usai memancing bersama teman-temannya.

Laporan pos Basarnas Danau Toba, Sabtu (22/9/2018) menyebutkan, Jumat (21/9/2018) korban bersama dua temannya pergi memancing dari Lagundi, Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, dengan menggunakan perahu dari belahan drum plastik dan dayung.

Para pemancing itu menyusuri perairan Danau Toba dengan perahu drum, menuju Panutungan Aili, Desa Huta Hotang, yang juga masih tercatat sebagai wilayah Kecamatan Onan Runggu.

Selama di kawasan Panutungan, korban bersama rekannya memancing dari pagi hingga sore hari.

reporter | jeremitaran

142 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment