You are here
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Italia Lanjutkan Tren Positif Olahraga 

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Italia Lanjutkan Tren Positif

topmetro.news – Timnas Italia berhasil melanjutkan tren positifnya di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi Bosnia & Herzegovina di Allianz Stadium, pada Rabu (12/06/2019) dinihari WIB. Skuat besutan Roberto Mancini itu, berhasil melakukan comeback dan menang dengan skor 2-1.

Awalnya, Italia sempat tertinggal lebih dulu setelah Edin Dzeko sukses membobol gawang Salvatore Sirigu di babak pertama. Namun begitu memasuki babak kedua, Gli Azzurri berhasil membalas melalui aksi Lorenzo Insigne.

Pertandingan tampaknya akan berakhir dengan kedudukan imbang. Tetapi, Marco Verrattti melihat ada peluang untuk mencetak gol empat menit jelang bubaran dan tidak menyia-nyiakannya. Alhasil, Italia pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Italia tidak ingin pertandingan berlangsung lama. Sejak awal, mereka sudah melancarkan serangan berbahaya. Di menit ketiga, Fabio Quagliarella sudah membuat penonton terkejut dengan tembakannya dari luar kotak penalti. Sayangnya, masih melebar.

Perlahan, Bosnia mencoba bangkit dan keluar dari tekanan Italia. Pada menit ke-18, Edin Visca mendapatkan ruang tembak dan mungkin bisa mengubah kedudukan. Sayangnya, kesempatan tersebut berhasil dihentikan dengan sliding tackle oleh bek Italia, Leonardo Bonucci.

Meski Gli Azzurri lebih dominan, tapi faktanya Bosnia-lah yang mampu mencuri gol pertama. Pada menit ke-32, Visca kembali mengacak-acak pertahanan Italia. Dari sisi kanan, ia melepas umpan silang yang sukses dikonversi menjadi gol oleh sang striker, Edin Dzeko. 1-0.

Begitu kebobolan, Italia jelas tak bisa berdiam diri saja. Di menit ke-42, mereka kembali menciptakan peluang melalui Quagliarella. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Ibrahim Sehic dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Gli Azzurri.

Satu menit berselang, Federico Bernardeschi juga melepas tendangan spekulasi. Namun tidak terlihat begitu mengancam. Setelahnya tidak ada lagi peluang berbahaya dari masing-masing tim hingga wasit menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk Bosnia.

Babak Kedua

Italia langsung menggebrak begitu babak kedua dimulai. Hasilnya, gol balasan tercipta empat menit usai kick-off. Dalangnya adalah Lorenzo Insigne yang tidak dikawal ketat saat menerima umpan sepak pojok Bernardeschi. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang tak sanggup diatas oleh Sehic. 1-1.

Bosnia langsung memberikan tekanan, dan membuat Salvatore Sirigu harus bekerja ekstra keras. Pada menit ke-57, kiper Italia tersebut dipaksa membuat penyelamatan dengan menahan tembakan dari Visca.

Pada menit ke-70, Italia nyaris unggul andai Sehic tak sigap menghalau umpan dari Antonio Barella yang mengarah ke Insigne. Jika tidak, penyerang Napoli tersebut kemungkinan besar akan membuat skor menjadi 2-1 untuk Italia.

Setelah berupaya membendung serangan Italia, pertahanan Bosnia akhirnya runtuh empat menit jelang bubaran. Marco Verratti turut membubuhkan namanya di papan skor setelah tembakan melengkung dari dalam kotak penalti bersarang di gawang Bosnia. 2-1.(TM-YOFE)

Loading...
129 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment