Timnas Brasil vs Bolivia Laga Pembuka Copa America 2019

timnas brasil

topmetro.news – Tuan rumah timnas Brasil akan berhadapan dengan Bolivia, pada partai pembuka Copa America 2019 akan digelar di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, pada Sabtu (15/06/2019).

Brasil adalah pemilik delapan gelar Copa America, terbanyak ke-3 setelah Uruguay (15) dan Argentina (14). Namun terakhir kali Brasil menjuarai turnamen ini adalah pada edisi 2007 silam. Brasil ingin kembali menjadi yang terbaik di daratan Amerika Selatan. Start terbaik diincar. Bolivia pun wajib dikalahkan.

Di laga Grup A lainnya, Peru akan berhadapan dengan Venezuela. Berikutnya, 19 Juni mendatang, Bolivia akan menantang Peru, dan Brasil akan melawan Venezuela.

Bolivia tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhir (M0 S3 K4). Bolivia juga selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam tiga uji coba terakhir, yakni 0-1 melawan Korea Selatan, 0-1 melawan Jepang, dan 0-2 melawan Prancis.

Akan sangat mengejutkan jika Bolivia sampai mampu menahan atau menjegal Brasil di laga pembuka.

Brasil memang tak diperkuat Neymar yang cedera. Namun Brasil masih punya skuat hebat yang diyakini sanggup membawa mereka melaju sejauh mungkin, termasuk jadi juara.

Brasil tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan pasca-Piala Dunia 2018. Pasukan Tite meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali tertahan, ketika bermain imbang 1-1 melawan Panama pada 23 Maret 2019.

Brasil memenangi dua uji coba yang mereka mainkan di bulan Juni sebagai persiapan menuju Copa America. Brasil mengalahkan 2-0 lewat gol-gol Richarlison dan Gabriel Jesus melawan Qatar. Setelah itu, mereka membantai Honduras tujuh gol tanpa balas.

Masing-masing satu gol dicetak Thiago Silva, Philippe Coutinho (penalti), David Neres, Roberto Firmino dan Richarlison ke gawang Honduras. Sementara itu, Gabriel Jesus memborong dua.

Nama-nama di atas diyakini bakal tampil dari menit awal ketika melawan Bolivia. Targetnya pasti, yaitu kemenangan.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment