Real Madrid Jadikan Ferland Mendy Bek Termahal Kelima di Dunia

real madrid

topmetro.news – Real Madrid menjadikan Ferland Mendy sebagai bek termahal di dunia. Pasalnya Real Madrid, kembali membeli pemain baru di bursa transfer musim panas 2019. Terbaru, tim asuhan Zinedine Zidane itu mendatangkan bek kiri dari Olympique Lyon, yakni Ferland Mendy. Pemain asal Prancis itu dibeli Madrid dengan harga 48 juta euro atau sekira Rp771 miliar.

Bila dilihat dari empat pembelian Madrid sebelumnya di musim panas kali ini, seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Rodrygo Silva da Goes, dan Eder Militao, Mendy mungkin bukanlah pemain yang dibeli klub tersebut dengan harga termahal. Bahkan, Mendy merupakan pembelian termurah Madrid sampai sejauh ini.

Akan tetapi, pembelian termurah Madrid tersebut merupakan yang termahal kelima untuk harga bek di dunia saat ini. Ya, uang 48 juta euro itu menjadikan Mendy sebagai pemain bek termahal kelima dunia. Mendy hanya beda 1,5 juta euro saja dengan bek Chelsea, yakni David Luiz yang menempati posisi keempat bek termahal dunia tersebut.

Lalu untuk posisi ketiganya dan kedua diisi oleh dua penggawa Manchester City, yakni John Stone dan Benjamin Mendy. John Stone menjadi bek termahal ketiga, sementara Mendy pemain bertahan termahal kedua.

Sementara itu, untuk posisi pertama dari daftar bek termahal di dunia saat ini dimiliki oleh Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton. The Reds –julukan Liverpool– membeli pemain asal Belanda itu dengan harga 84,65 juta euro atau sekira 1,3 triliun. Rekor itu dipecahkan Liverpool ketika bursa transfer musim dingin 2018.

Madrid sendiri rela mengeluarkan dana yang besar untuk membeli Mendy karena pemain tersebut dianggap memiliki potensi untuk menjadi terbaik di masa depan. Apalagi, pembelian Mendy digadang-gadang bakal menggantikan posisi Marcelo Vieira yang mulau memperlihatkan penurunan performa.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment