Wakil Walikota Medan Hadiri Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2019

Wakil Walikota Medan

topmetro.news – Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi bersama ribuan personil gabungan dari TNI dan Polri mengikuti Apel Konsolidasi, di Lapangan Benteng, Kamis (13/6/2019) kemarin.

Kegiatan ini adalah sebagai tanda berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2019 & Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019.

Personil Gabungan

Kegiatan itu juga diikuti personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Apel yang dimulai pukul 08. 00 wib ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah dengan suasana khusyuk dan khidmat.

Wakil Wali Kota Medan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada Kepolisiasn dan TNI karena telah bekerja keras mengamankan Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Termasuk pengamanan pada saat libur lebaran dengan kondusif.

Kota Medan Aman Pada Saat Lebaran

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan TNI karena telah mengamankan jalanan yang ada di Kota Medan. Karena begitu banyaknya masyarakat yang mudik keluar kota tetapi pihak kepolisian dan TNI rela mengorban waktu dan tenaganya,” ucapnya usai mengikuti apel tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut berterima kasih pada tim yang membantu mengamankan dan memberikan rasa nyaman kepada warga Sumut. Termasuk juga mengamankan para pendatang yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H di Kota Medan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang ikut membantu mengamankan situasi yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Karena telah memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga sekitar dan pendatang  saat merayakan hari raya di Medan,” ucap Agus.

Kapolda Sumut mengatakan, pada 14 Juni diadakan persidangan perdana perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Capres dan Wapres Pemilu 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK).

Putusan akan dibacakan pada 28 Juni 2019. Maka dari itu Kapolda juga meminta kepada seluruh tim agar sama mengaman dengan sungguh-sungguh agar tidak terjadi bentrokan nantinya.

“Sebentar lagi akan diadakan sidang perdana PHPU untuk calon presiden dan wakil presiden 2019, maka dari itu saya minta kepada tim terkait untuk mengamankan dengan sungguh-sungguh agar tidak terjadi bentrok antar para pendukung paslon,” katanya.

Halal Bi Halal

Apel Konsolidasi tersebut, dilanjutkan dengan acara halal bihalal yang ditandai dengan salam-salaman antara para peserta apel dengan pejabat yang hadir.

Press Release

Related posts

Leave a Comment