You are here
Kecelakaan Maut Tol, 12 Tewas, Termasuk Roni Tampubolon Nasional 

Kecelakaan Maut Tol, 12 Tewas, Termasuk Roni Tampubolon

Topmetro.News – Kecelakaan maut Tol Cikopo – Palimanan Km.150 mengakibatkan 12 orang tewas dan puluhan orang terluka. Kecelakaan maut di jalan tol ini terjadi Senin (17/6/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dari belasan korban tewas, termasuk Roni Mari Tampubolon, 37 usia tahun.

Kecelakaan Maut Tol, Korban Masuk RS

Korban tewas sudah dievakuasi ke RSUD Cideres Majalengka, Jawa Barat, termasuk dua korban yang masih harus menjalani observasi.

“RSUD Cideres menerima 14 korban, diantaranya 12 tewas, dan yang masih observasi 2,” ujar Pujiharto, Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Medis dan Non Medis RSUD Cideres, Senin (17/6/2019) seperti disiarkan poskotanews.

Sopir Hendak Diserang

Info yang diperoleh menyebutkan seorang penumpang yang menyerang sopir Bus Safari Lux hingga mengakibatkan kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang adalah Anshor (29) yang bekerja sebagai security di Jakarta.

setidaknya hal itu diungkapkan Irjen Rudy Sufahriadi, Kapolda Jabar kepada wartawan di Cirebon, Jawa Barat, Senin (17/6/2019).

“Ada seorang saksi yang duduk di belakang sopir mengatakan ada penumpang pria yang menyerang sopir. Setelah itu saksi tidak ingat lagi kejadiannya, begitu sadar sudah terjadi kecelakaan,” jelas Irjen Rudi.

Akibat serangan itu, sopir bus tidak mampu mengendalikan kemudi hingga bus yang semula menuju Cirebon, berpindah jalur Cirebon – Jakarta, dan menabrak Innova, Xpander dan truk lainnya.

Anshor, pria yang menyerang sopir bus Safari hingga mengakibatkan kecelakaan maut dan menyebabkan 12 orang tewas, sudah mengakui perbuatannya.

Dia mengaku menyerang sopir lantaran mendengar percakapan telepon antara sopir dan kernet bahwa dia akan dibunuh.

“Menurut keterangan Anshor, sopir dan kernet itu hasil pembicaraan telepon akan membunuh dia, ‘saya mau dibunuh sama sopir dan kernetnya. Tahu dari mana, dari pembicaraan telepon’,” kata Kapolda Jabar.

Polisi telah memeriksa Anshor. Anshor juga telah menjalani tes urine. Namun polisi akan terus mendalami pengakuan Anshor ini.

“Untuk itu, akan kita dalami apa yang menyebabkan dia tiba-tiba menyerang sopir, apakah betul masa sopir sama kernetnya tiba-tiba ingin membunuh penumpangnya berdasarkan hasil pembicaraan telepon,” ujar Rudy.

reporter | jeremitaran

DAFTAR 12 KORBAN TEWAS

1. Rafi M bin Rahmat 22 tahun, alamat Cipinang-Bekasi
2. Heruman 59 tahun, alamat Teluk Pucung-Bekasi Utara
3. Reza bin Heruman 22 tahun, alamat Teluk Pucung-Bekasi Utara
4. Aditya bin Hadi 22 tahun, alamat Kebon Jeruk-Jakarta Barat
5. Dafa 19 tahun, Cipinang-Bekasi
6. M. Rivan Herlambang, 22 tahun, Bekasi
7. Roni Mari Tampubolon 37 tahun, Gondang Manis, Karang Pandan-Karang anyar
8. Uki 45 tahun, Tarub-Tegal
9. Muamar 37 tahun, Tarub-Tegal
10. Daryono 70 tahun, Tarub-Tegal
11. Yulianto 27 tahun, Kesongo, Tuntang-Semarang
12. Belum teridentifikasi jenis kelamin perempuan.

1.901 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment