Buffon Tinggalkan PSG Karena tak Mau Jadi yang Kedua

gianluigi buffon

topmetro.news – Gianluigi Buffon mengungkap alasannya meninggalkan Paris Saint-Germain. Buffon pergi karena tak mau jadi kiper kedua. Padahal, Buffon baru bergabung selama satu musim di PSG.

Buffon bergabung dengan PSG pada musim panas tahun lalu dari Juventus. Kiper asal Italia itu memang dikontrak selama satu tahun.

Musim 2018/2019 berakhir, Buffon meninggalkan PSG. Ia memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens.

Gianluigi Buffon menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSG. Sebabnya, kiper berusia 41 tahun itu tak mau hanya jadi penjaga gawang cadangan.

“PSG sudah bilang kepada saya lima bulan lalu bahwa di akhir musim, saya akan jadi kiper kedua. Sejak Januari, saya punya banyak waktu untuk memikirkannya dan sampai pada kesimpulan bahwa itu bukan untuk saya. Jadi saya merelakan uang yang banyak dan opsi satu tahun lagi,” ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

“Permintaan mereka masuk akal, bisa dipahami, dan tawarannya sangat menarik. Meski demikian, di uia 41 tahun, saya punya kebutuhan psikologis untuk merasakan sensasi,” sambungnya

“Emosi diwujudkan ke energi, mimpi, merasa jadi bagian sesuatu. Ini juga pilhan yang tidak akan pernah bertabrakan dengan masa lalu saya di Juventus.”

“Sekarang saya persis seperti musim panas lalu, dalam kondisi yang tenang luar biasa, pikiran rileks, di mana segalanya terbuka untuk saya dan bisa saja berakhir dalam 12 bulan atau 15 hari,” katanya.

BACA | 6 Bintang Premier League yang ‘Bersinar’ di La Liga Spanyol

Barcelona Tertarik

Sementara itu, rumor transfer mengejutkan datang dari Barcelona. Raksasa LaLiga itu kabarnya tertarik menampung Gianluigi Buffon.

Seperti dilansir Sky Sports, berdasarkan laporan dari Sky Italia, Barcelona dikabarkan siap mendatangkan Buffon pada musim panas ini. Kiper 41 tahun itu akan diplot sebagai pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona berencana mendatangkan Buffon juga untuk menggantikan Jasper Cillessen sebagai kiper kedua tim. Cillessen sendiri disebut akan hengkang, yang rumornya dikaitkan dengan Manchester United.

Buffon memang tersedia di bursa transfer musim panas ini. Ia baru memutuskan meninggalkan Paris Saint-Germain dengan tidak memperpanjang kontraknya yang habis per 30 Juni mendatang.

Kendati usianya sudah kepala empat lebih, Buffon mengaku masih ingin terus bermain. Sejauh ini, kiper yang mengantar Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 itu masih diminati banyak klub, yang kabarnya peminatnya berasal dari klub-klub Brasil, China, Jerman, dan Turki.

Sementara agen Buffon, Silvano Martina, sempat mengatakan kliennya masih membuka peluang kembali bermain di Italia. Kiper yang juga pernah berseragam Parma dan Juventus itu disebut ingin bermain di Carrarese, Genoa, atau Lazio.

sumber | detiksport

Related posts

Leave a Comment