Sengketa Lahan, PT Uni Land Rusak Plang Ormas

TOPMETRO.NEWS – Diduga berada di lahan sengketa antara warga dan PT Uni Land, Plang papan nama organisasi kepemudaan yakni Pemuda Pancasila (PP) Belawan dirusak.

Pengrusakan tersebut terjadi merupakan buntut perselisihan hak kepemilikan lahan seluas 71 Ha antara warga Kel. Bagan Deli dan PT Uni Land.

Ketika dikonfirmasi, Ketua PAC PP Belawan Misnok Anwar, Kamis (30/3) mengatakan, pengrusakan plang organisasi yang dipimpinnya tersebut dilakukan Taufiq, seorang karyawan PT Uni Land.

“Kami sangat keberatan dengan pengrusakan ini dan dalam waktu dekat kami akan menentukan sikap,” kata Misnok yang akrab disapa Minok, itu melalui telepon selulernya.

Namun saat ditanya mengenai tentang upaya hukum yang dilakukan PP Belawan atas pengrusakan tersebut, Minok mengatakan pihaknya sudah berusaha melapor ke petugas Polres Pelabuhan Belawan. Namun disarankan untuk berdamai. “Aku rasa polisi dan mereka sama saja, kita mau melapor malah dianjurkan berdamai,” ujar Minok.

Minok mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan semua pihak dalam mewujudkan keamanan di Belawan, selama penyelesaian masalah dilakukan secara santun dan ilegal.

“Kalau memang PT Uni Land meresa keberatan atas pendirian plang kami, seharus mereka bisa menghubungi kami jangan asal hantam karena kami juga bisa menghantam,” tegas Minok.

Menyikapi tudingan tersebut, Humas PT Uni Land Laksamana Adiyaksa tidak bersedia menjawab telepon dan membalas pesan singkat yang dilayangkan.(TM/10)

Related posts

Leave a Comment