Ada Kendala Teknis, Penyambungan Pipa Transmisi 800 MM Ditunda

penyambungan pipa transmisi

topmetro.news – Dirut PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Trisno Sumantri meninjau kesiapan pelaksanaan pekerjaan penyambungan pipa transmisi diameter 800 mm. Penyambungan adalah jalur keluar IPAM TLM ke pipa transmisi eksisting jalur air keluar IPAM Limau Manis, Selasa (18/6/2019).

Trisno Sumantri tiba di lokasi pekerjaan di IPAM Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sekitar pukul 11.00 WIB. Dia dampingi Direktur Air Minum Joni Mulyadi dan Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin. Ada juga Kabid Publikasi dan Komunikasi Oktavia Anggraini, beberapa kepala cabang terkena dampak pengerjaan penyambungan pipa tersebut.

Pantauan di lokasi, tampak Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri melakukan pengecekan terhadap semua peralatan maupun material yang digunakan untuk memastikan pekerjaan penyambungan pipa transmisi diameter 800 mm yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Jumat malam Sabtu (21/06/2019) berjalan lancar. Sehingga gangguan pendistribuaian air kepada pelanggan tidak berlangsung lama.

Selain itu Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri juga meminta penjelasan pelaksana pekejaan terkait kesiapan pelaksanaan penyambungan pipa transmisi tersebut.

Penjelasan Dirut PDAM

Kepada wartawan, Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri mengatakan bahwa telah melihat dan memeriksa langsung persiapan pelaksanaan penyambungan pipa diameter 800 mm di IPAM Limau Manis. Dirut menerima laporan dari pelaksana pekerjaan bahwa ada kendala teknis dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut.

“Masih ada kendala teknis yang harus diselesaikan. Agar tidak memperlama durasi penyelesaian pekerjaan yang pada akhirnya akan membuat gangguan pendistribusian air kepda pelanggan bisa berlangsung lama,” ungkap Trisno Sumantri.

Mendapat laporan tersebut, Trisno Sumantri selaku Dirut PDAM Tirtanadi memutuskan untuk menunda pelaksanaan pekerjaan penyambungan pipa 800 mm di IPAM Limau Manis.

“Untuk menghindari gangguan pendistribusian air kepada pelanggan, saya putuskan menunda pekerjaan ini. Sampai kendala yang ada dapat diselesaikan. Kita akan umumkan kembali, bila pekerjaan ini dapat dilaksanakan,” tegas Trisno Sumantri.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment