Pelaku Jambret Ponsel Hampir Tewas Diamuk Warga, Sepedamotor Dibakar

pelaku jambret ponsel

Topmetro.News – Pelaku jambret ponsel (telepon seluler) Muhammad Nahar (33), akhirnya ‘mandi darah’ setelah dihajar massa di Jalan Ramadbuddin, Medan Marelan, Kamis (20/6/2019). Pelaku jambret ponsel yang tercatat sebagai warga Jalan Blok AA Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan ini nyaris tewas setelah tertangkap ketika menjambret ponsel milik Isma (14) dan Umi (14) warga Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Sepedamotornya dibakar.

Pelaku Jambret Ponsel Naik Scoopy

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pelaku jambret ponsel dilakoninya dengan mengendarai Honda Scoopy BK 3799 AHI ketika melintas di Jalan Kapten Rahmabuddin, Simpang Gang Jagung.

Saat itu, tersangka melihat dua Anak Baru Gede (ABG) sedang bermain ponsel langsung menghampiri dan merampasnya.

Pelaku Diteriaki Rampok

Namun sial, aksi jambret yang dilakoni bandit kampung ini terhenti tatkala diteriaki rampok oleh korban yang tidak terima kehilangan ponselnya.

Tak pelak lagi, teriakan itu mengundang perhatian warga lainya yang langsung menghakimi pelaku hingga babak-belur.

Sepedamotor Tersangka Dibakar

Ironisnya, masyarakat membakar sepeda motor tersangka lantaran geram melihat aksinya.

Beruntung bagi tersangka, Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan yang memperoleh informasi tentang kejadian itu langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku dari amuk massa.

“Sewaktu melintas dengan sepedamotor. Tiba-tiba dari belakang pelaku mengambil ponsel dari genggaman tangan. Seketika itu juga kami berteriak dan ditangkap, lalu dihakimi warga,” ucap salah seorang korban.

Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka pengganguran itu langsung diboyong ke Mapolsek Medan Labuhan.

AKP Edy Safari, Kapolsek Medan Labuhan ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku jambret itu.

“Iya benar. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa,” ujar AKP Edy Safari lewat pesan Aplikasi WhatsApp seperti disiarkan pewarta.

baca juga | Hendri Saut Sihite Diringkus Polisi

Seperti disiarkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya seorang penjambret bernama Hendri Saut Sihite (34) warga Jalan Selamat, Kecamatan Medan Denai diringkus petugas Polsek Percut Sei Tuan. Pelaku diamankan lantaran menjambret ponsel milik Dewi Mayasari Nasution (34) warga Jalan Benteng Hulu Titi Sewa, Kecamatan Medan Tembung, di Jalan Pasar V Tembung.

Saat beraksi, akhir pekan lalu Hendri tidak sendirian. Dia bersama rekannya yang saat itu berhasil lolos dari sergapan petugas karena menceburkan diri ke sungai. Begitupun, rekan Hendri yang sudah teridentifikasi itu, kini tengah dalam pengejaran petugas.

Polisi yang dikonfirmasi di Mapolsek Percut mengatakan, bahwa pelaku ditangkap petugas yang menggelar patroli rutin.

“Saat itu korban yang menumpang betor secara tiba-tiba dipepet oleh kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor dan langsung merampas tas berisi HP milik korban,” ujar polisi.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment