Kekayaan Bernard Arnault, Bos Louis Vuitton Tembus 100 Miliar Dolar AS

Kekayaan Bernard Arnault

Topmetro.News – Kekayaan Bernard Arnault, sebagai salah satu orang terkaya di dunia kini tergabung dalam jajaran tiga orang terkaya sejagad raya. Akibat tingginya kekayaan Bernard Arnault ini, dia kini dipersandingkan dengan sosok Bill Gates dan Jeff Bezos. Sekadar diketahui, mereka kini orang-orang kaya paling ekslusif di dunia. Khusus untuk Bernard Arnault, awal pekan ini dirinya masuk dalam jajaran centibilionaires.

Kekayaan Bernard Arnault1

Kekayaan Bernard Arnault, Salah Satu Produsen Barang Mewah

Sekadar diketahui Bernard Arnault tercatat sebagai produsen barang mewah ini mencatat kenaikan saham sebesar 2,9% ke rekor € 368,8 per saham.

Akibatnya, kekayaan bersihnya telah meningkat hampir 32 miliar Dolar AS tahun ini, dan menjadi kenaikan terbesar dari 500 orang terkaya menurut indeks Bloomberg.

Miliarder Prancis ini, seperti disiarkan kontan, juga menjadi orang paling kaya di Eropa menurut peringkat yang disajikan oleh Bloomberg.

Pewaris Merk Kosmetik Ternama

Dia menduduki peringkat teratas dengan mendahului Kering SA’ Francois Pinault, pewaris merk kosmetik ternama yakni Francoise Bettencourt Meyers dengan selisih kekayaan 40 miliar Dolar AS.

Sementara itu di di bawahnya ada pula pemilik merk Chanel Gerard dan Alain Wertheimer bersaudara yang pekan ini bertambah kaya 9,8 miliar Dolar AS setelah wewangian miliknya mencatatkan kenaikan positif di tahun 2018.

Kekayaan Arnault kini tercatat sebesar 100,4 miliar Dolar AS. Jumlah kekayaan pria ini lebih dari 3% ekonomi di Prancis.

Kekayaan pria itu pun sempat menjadi topik hangat di negara asalnya, banyak kalangan yang protes kalau tahun ini kalangan orang kaya lebih diuntungkan.

Di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan, selera konsumen China akan tas Louis Vuitton dan Cognac Hennesy telah mendorong hasil signifikan untuk bisnis LVMH yang juga membawahi merk kelas dunia seperti Dom Perignon Champagne dan jam tangan Tag Heur.

Beri Sumbangan ke Gereja

Dikabarkan, pria berusia 70 tahun ini juga termasuk di antara taipan dunia yang secara bersama-sama memberi sumbangan ke Gereja Katedral Notradame sebesar 650 juta Dolar AS bulan April lalu.

Kekayaannya selain bersumber dari kepemilikannya di LVMH, Arnault juga memiliki 97% saham di Christian Dior, rumah dior yang didirikan tiga tahun sebelum kelahirannya pada tahun 1949.

Diketahui, Arnault cukup gesit ekspansi bisnisnya, salah satunya lewat akuisisi grup tekstil yang menjadi mitra Christian Dior.

Kala itu, dia menjual seluruh saham di perusahaan yang berada di bawah namanya. Dia menggunakan dananya untuk membeli saham mayoritas di LVMH tahun 1988.

Terkenal Sifat Dermawan

Kekayaannya diramal bakal melesat. Sebab, pesaingnya yaitu Bill Gates terkenal akan sifat dermawannya lewat Bill & Melinda Gates Foundation yang sudah menyumbang lebih dari 35 miliar Dolar AS harta Gates.

Sementara Bezos pendiri Amazon.com mencatat penurunan kekayaan sebesar 40 miliar Dolar AS di awal tahun ini pasca perceraiannya dengan MacKenzie Bezos rampung.

baca juga | DIPECAT, DONALD SIHOMBING MASUK JAJARAN ORANG TERKAYA DI INDONESIA

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, Majalah Forbes secara resmi telah merilis daftar orang terkaya di dunia.

Dalam daftar orang terkaya itu, masuk juga beberapa nama para pengusaha Indonesia. Dalam daftar itu ada juga Orang Batak terkaya, yang hebatnya, malah pernah dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.

Budi dan Michael Hartono bersaudara masih menempati posisi puncak orang terkaya dunia asal Indonesia versi Forbes. Pemilik perusahaan rokok Djarum dan Bank Central Asia (BCA) ini memiliki harta kekayaan 18,6 miliar Dolar AS atau setara Rp260,4 triliun (kurs: Rp 14.000/dolar AS). Pada daftar orang terkaya dunia, Budi Hartono menempati posisi 54 dan Michael Hartono di posisi 56.

Dalam daftar orang terkaya di Indonesia, Hartono bersaudara ini menempati posisi pertama dan kedua. Menyusul kemudian ada nama Sri Prakash Lohia di urutan ketiga yang mengantongi kekayaan 7,3 miliar Dolar AS atau setara Rp102,2 triliun. Di posisi keempat dan kelima ditempati pengusaha Dato Sri Tahir dan Chairman and Founder CT Corp, Chairul Tanjung.

reporter | jeremitaran

BIODATA

Nama : Bernard Arnault
Lahir : 5 Maret 1949 (usia 70 tahun), Roubaix, Perancis
Kediaman : Paris, Prancis
Nama Istri : Hélène Mercier (m. 1991), Anne Dewavrin (m. 1973–1990)
Anak :
-Antoine Arnault,
-Delphine Arnault,
-Alexandre Arnault,
-Frederic Arnault
Kekayaan Bersih: 97,1 miliar Dolar AS (2019)

Related posts

Leave a Comment