Neymar Ngotot Balik ke Barcelona Karena Messi dan 5 Alasan Lainnya

alasan neymar

topmetro.news – Ada beberapa alasan Neymar, sehingga ngotot meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) demi balik ke FC Barcelona.

Neymar sendiri punya dua opsi jika pergi dari PSG pada bursa musim panas 2019. Gabung ke Real Madrid atau kembali ke FC Barcelona. Penyerang Timnas Brasil itu lebih condong untuk pulang ke Barca.

“Tak ada klub yang lebih baik untuk Neymar selain Barcelona. Keduanya diciptakan untuk satu sama lain,” kata sahabat dekat Neymar.

Lima Alasan Neymar

Dilansir BolaSport.com dari Sport, ada lima faktor pendorong yang menjadi alasan Neymar untuk memilih Barcelona dibanding gabung ke klub lain:

1. Sadar Bikin Kesalahan

Ternyata, karier Neymar tidak lebih baik sejak pindah dari Barcelona ke PSG pada 2017. Dia bahkan cuma menempati peringkat ke-12 dalam poling pemenang Ballon d’Or 2018.

Oleh karena itu, maka Neymar ingin kembali ke performa terbaik. Caranya adalah dengan balik ke Barcelona yang pernah membesarkan namanya.

2. Belajar dari Messi

Ambisi Neymar adalah menjadi aktor utama yang mengantarkan PSG ke tangga juara Liga Champions. Faktanya, hal tersebut tak pernah bisa tercapai. Sang bomber pun memetik sebuah hikmah dari pengalaman ini.

Ia menyadari bahwa lebih baik berkembang bersama pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi di Barca. Ketimbang memikul beban sendirian di sebuah tim.

3. Tak Ada Siaran Liga Prancis di Brasil

Tak ada satu pun stasiun televisi Brasil yang menayangkan Liga Prancis pada musim 2018-2019. Hal tersebut menjadi masalah bagi Neymar karena bisa menurunkan pamornya di negara sendiri.

Bagaimana ia bisa dicintai publik Negeri Samba kalau aksinya tak bisa ditonton oleh penduduk di sana?

BACA | Mbappe Kirim ‘Kode’ untuk Liverpool dan Klopp

4. Ingin Bahagia Lagi

Alih-alih menemukan kebahagiaan di PSG, Neymar justru lebih sering dirundung masalah. Mulai dari berebut jadi algojo penalti dengan teman sendiri, menyerang penonton. Sampai terlibat skandal pemerkosaan. Semua dialami eks bintang Santos itu.

Yang paling utama, ia gagal memenuhi targetnya untuk menjadi juara Liga Champions bareng PSG. “Dia tidak bahagia karena tak mencapai hasil yang diinginkan,” kata bek sayap Le Parisien, Dani Alves.

Neymar ingin menemukan kembali kebahagiaan di Barcelona. Tempatnya mendapatkan delapan trofi dari berbagai ajang.

5. Barcelona Adalah Rumah

Barcelona bukan sekadar klub bagi Neymar, tetapi juga rumah. Pemain termahal dunia itu dikelilingi oleh rekan-rekan yang selalu merindukannya.

“Saya tidak mau bermain lagi di PSG. Saya ingin pulang ke Barcelona. Rumah yang seharusnya tidak pernah saya tinggalkan,” ucap Neymar kepada Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

sumber | bolasport.com

Related posts

Leave a Comment