Dilindas Truk CPO di Sibolangit, Kaban Pengendara Vixion Tewas

Dilindas Truk CPO

Topmetro.News – Dilindas truk CPO (pengangkut minyak sawit), seorang pengendara Vixion dilaporkan tewas. Korban Ramdhani Kaban (21) warga Desa Kinangkong, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo meregang nyawa setelah dilindas truk CPO. Saat ditemukan, kondisi korban cukup mengenaskan, yakni kepala pecah akibat terlindas ban truk BK 9886 CV.

dilindas truk CPO
foto | iswandi nasution

Dilindas Truk CPO, Lantaran Hilang Keseimbangan

Sekadar diketahui peristiwa laka maut ini terjadi di Jalan Jamin Ginting KM 49-50 tikungan Amoy Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (21/6/2019) siang sekira pukul 11.30 wib. Penyebab kecelakaan itu diduga karena korban terjatuh saat hendak mendahului truk CPO dari arah kiri.

Informasi yang diterima menyebutkan, siàng itu truk CPO yang dikemudikan Pargaulan Tampubolon (39) warga Dusun III Patumbak II, Kabupaten Deli Serdang, datang dari arah Medan menuju arah Tanah Karo.

Saat melintas di Jalan Jamin Ginting KM 49-50 tikungan Amoy dimana kondisi jalan menanjak, sopir truk pun terpaksa melajukan kemudi sedikit ke kanan agar bisa melintasi tikungan tajam itu.

Namun, secara bersamaan tiba-tiba sepedamotor Yamaha Vixion BK 3851 AZA yang dikendarai Ramdhäni Kaban datang dari arah bersämaan berusaha mendahului dari sebelah kiri.

Korban Berstatus Mahasiswa

Belum sempat mendahului truk itu, sepedamotor yang dikendarai korban terjatuh dan kepala korban tergilas ban truk CPO.

Tak pelak lagi, mahasiswa ini pun tewas seketika di lokasi kejadian dalam kondisi kepala pecah.

Warga sekitar yang melihat kejadian datang ke lokasi untuk melihat kondisi korban, sekaligu melaporkannya ke Poslantas Polsek Pancur Batu.

Tak lama kemudian personil Poslantas Polsek Pancur Batu turun ke lokasi kejadian melakukan penanganan dan olah TKP.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi ke ruang jenazah RSUP H Adam Malik Medan untuk diotopsi.

Untuk pemeriksaan lanjutan, petugas mengamankan sopir truk CPO berikut kedua barang bukti ke Mapolsek Pancur Batu.

Tak Sadar Lindas Pengemudi Motor

Saat diwawancarai wartawan di kantor polisi, sopir truk CPO mengaku, awalnya dia tidak menyadari kalau truk yang dikemudikannya itu telah melindas seorang pengendara sepeda motor.

“Awalnya aku tak menyadari kalau truk yang kukemudikan telah melindas seorang pengendara kreta (sepedamotor). Aku baru tahu setelah dibilang sama salah seorang sopir bus yang melintas di lokasi kejadian. Karena memang aku tak melihat kalau ada pengendara kreta berusaha mendahului kendaraanku dari sebelah kiri,” jelasnya.

Pria ini juga mengakui, sejak menjadi sopir truk mulai tahun 1997, baru kali ini mengalami kecelakaan fatal.

“Sejak tahun 1997 aku jadi sopir truk, baru kali ini aku mengalami nasib nahas di jalan raya. Padahal tadi saat berangkat dari rumah aku dapat senyuman manis dari anakku,” kenang Tampubolon dengan wajah sedih.

Sementara itu Iptu Pol Sehat Sinulingga, Kanit Lantas Polsek Pancur Batu ketika dikonfirmasi mengatakañ, penyebab kecelakaan yang merenggut korban jiwa itu diduga karena pengendara sepedamotor itu terjatuh saat hendak mendahului truk CPO dari sebelah kiri.

“Jasad korban langsung dievakuasi ke ruang jenazah RSUP H Adam Malik. Sedangkan sopir truk CPO dan kedua kendaraan yang tabrakan itu kita amankan ke mako,” ujar Iptu Pol Sehat.

baca juga | TERLINDAS MOBIL BOX, PELAJAR SMP TEWAS DI TEMPAT

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, seorang pelajar SMP tewas setelah menunggangi sepedamotor jenis Yamaha Jupiter dan dilindas mobil box Indomaret.

Korban pelajar SMP tewas itu bernama Jesen Gurusinga (13) warga Dusun IV Desa Namo Bintang, Keçamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Korban meregang nyawa setelah sepedamotor Jupiter MX BK 4265 AK yäng dikendarainya terjatuh hingga terlindas ban belakang mobil box di Jalan Jamin Ginting KM 20-21 Desa Namoriam, Kecamatan Pancur Batu, Selasa (11/6/2019) sekira pukul 11.30 wib.

Info di kepolisian, penyebab pengendara Jupiter berstatus pelajar SMP tewas ini diduga lantaran korban (pengendara) sepedamotor kehilangan kendali saat hendak mendahului kendaraan di depannya.

Informasi lain yang diterima di lapangan menyebutkan, siang itu mobil box Cold Diesel milik Indomaret yang dikemudikan Satria Wijaya datang dari arah Medan menuju arah Tanah Karo. Sementara pengemudi mobil box Cold Diesel itu dikemudikan Satria Wijaya (29) warga Dusun V Sei Rampah, Serdang Bedagai.

Reporter | Iswandi Nasuion

Related posts

Leave a Comment