Wabup Sergai Lepas Kontingen Sergai Ikuti Porprovsu

Wabup Sergai

topmetro.news – Wabup Sergai (Wakil Bupati Serdang Bedagai), H Darma Wijaya melepas atlet kontingen Sergai mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor bupati di Seirampah, kemarin.

Hadir dalam pelepasan itu Plt Kepala Dinas (Kadis) Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Rudi Irwansyah, Plt. Ketua KONI Sergai Sakarani, Pembina olahraga Siswanto, Ketua PBSI Budi SE serta diikuti para atlet yang mengikuti Porprovsu.

Tolak Ukur Para Atlet

Dalam sambutannya, Wabup Darma Wijaya mengatakan Porprovsu yang diselenggarakan sekali empat tahun ini merupakan salah satu tolak ukur bagi para atlet untuk menunjukkan prestasi. Kebolehan serta keahliannya untuk menjadi atlet nasional yang nantinya ditangani oleh KONI Sumut.

“Oleh karena itu, kami harapkan para atlet agar bertanding semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik bagi kabupaten Sergai, sesuai visi dan misinya,” harapnya.

Dalam penyelenggaraan event Porprovsu ini, lanjutnya, selalu ada perubahan terhadap perolehan prestasi. Mulai dari jumlah medali hingga peringkat yang kian meningkat. “Untuk itu, kita harus optimis meraih prestasi dalam ajang Porprovsu ini,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Darma Wijaya juga berpesan kepada seluruh atlet agar bertanding secara sportif serta menjalin tali persaudaraan.

Agar Tercipta Rasa Persatuan dan Kesatuan

“Bertandinglah secara sportif. Jalin tali persaudaraan, silaturahmi antara sesama atlet, pelatih, official, dan insan olahraga lainnya. Agar terciptanya rasa persatuan, kesatuan di antara kontingen dari kabupaten maupun kota lain,” pesan Darma Wijaya.

Sementara Plt Ketua KONI Sergai, Sakaroni menyampaikan bahwa kejuaraan olahraga akbar di tingkat provinsi Sumatera Utara ini merupakan titik awal dari karir dan keberhasilan para atlet.

Karena, Porprovsu juga merupakan ajang penjaringan atlet terbaik dari daerah di Sumut untuk menjadi atlet binaan Provinsi Sumatera Utara yang berpeluang besar menjadi atlet tingkat nasional maupun internasional.

“Saya juga mengharapkan agar para atlet mengikuti Porprovsu ini dengan sunguh-sungguh. Bertanding dengan penuh percaya diri meraih kemenangan untuk mengharumkan nama Sergai di kancah provinsi, nasional hingga ke tingkat internasional,” tegas Sakaroni.

96 Atlet

Sebelumnya Ketua Kontingen, Aspul Lubis SPd melaporkan jumlah atlet yang dikirim mengikuti ajang Porprovsu sebanyak 96 atlet yang terbagi dalam 10 cabang olah raga (Cabor). Seperti tinju sebanyak 4 atlet, karate 13 atlet, bulu tangkis 9 atlet, pencak silat 9 atlet, angkat berat, besi, binaraga 19 atlet, biliyar 2 atlet, drum band 22 atlet, gulat 9 atlet, taekwondo 1 atlet, dan atletik 8 atlet.

“Para atlet akan didampingi 24 pelatih dan official. Kami harapkan para atlet dapat meraih prestasi dan dapat mengikuti Kejurnas serta Pra PON”, terang Aspul Lubis.

Reporter | Dina

Related posts

Leave a Comment