Jangan Keramas Tiap Hari, Ini Loh Akibatnya

TOPMETRO.NEWS – Panas terik atau cuca yang lembab sering sekali membuat kita mencuci rambut setiap hari. Panas terik memang membuat rambut kita lepek dan bau, hal tersebut yang membuat tampilan jadi kurang percaya diri kan. Hal tersebut membuat kita melakukan keramas setiap hari. Keramas setiap hari ternyata memang tidak baik dilakukan loh guys.

Berikut efek yang didapatkan ketika melakukan keramas setiap hari:

1. Memakai shampoo terlalu sering dapat merusak rambut.
Faktanya shampoo yang ada di pasaran mengandung sulfat, atau deterjen yang bisa digunakan untuk mencuci baju, atau perabot rumah tangga. Kandungan sulfat bisa menyebabkan rambut kehilangan minyak alami dan nutrisi, bahkan mengalami kerontokan yang enggak normal.

2. Bagi kamu yang suka mewarnai rambut, keramas setiap hari bisa membuat warna rambut menjadi lebih cepat pudar. Untuk menjaga rambut lembab dan warna yang utuh, disarankan keramas 2 kali dalam seminggu.

3. Kebiasaan keramas setiap hari justru membuat pengelupasan kulit kepala yang malah membuat rambut kita menjadi kering. Mengatur jadwal keramas bisa menjaga kelembaban alami rambut dan rambut menjadi lebih sehat.(TMN)

Related posts

Leave a Comment