Mobil Masuk Sungai di Madina, 1 Tewas, 2 Hilang, Sopir Melarikan Diri

mobil masuk sungai

Topmetro.News – Mobil masuk sungai tujuan Padang-Sumatera Barat dievakuasi. Sekadar diketahui mobil jenis Suzuki AVP ‘terjun bebas’ ke sungai Batang Natal pada Selasa (25/6/2019) sekira pukul 05.30 WIB. Namun mobil masuk sungai itu berhasil dievakuasi personel kepolisian dibantu warga setempat. Akibat peristiwa itu, 1 orang penumpang dilaporkan tewas, 2 orang hilang sedang 5 lainnya menderita luka-luka.

mobil masuk sungai2
foto | antarasumut

Mobil Masuk Sungai Plat BA

Info yang diperoleh, mobil bernomor plat BA 1606 VN. Mobil nahas dimasud kecelakaan di jalan umum di KM 76-77 Panyabungan tepatnya di Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Dengan susah payah, akhirnya alat berat berhasil mengangkat bangkai Suzuki APV dari dalam sungai.

Disebutkan, mobil travel berwarna abu-abu yang dikemudikan Ismed (28) warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar ini diketahui membawa penumpang 8 orang.

Dalam kejadian itu, Syamsul Bahri dilaporkan meninggal dunia, sedangkan Sarjun (50) dan Rini dinyatakan hilang dan hingga kini belum ditemukan. Sisanya menderita luka-luka,

Sopir Melarikan Diri

Info di kepolisian menyebut, sesaat setelah kejadian, sopir travel dimaksud melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

AKP Herliandri, SH Kasatlantas Polres Madina seperti disiarkan antarasumut menjelaskan APV itu datang dari arah Panyabungan menuju Natal. Kemudian, tepat saat berada di depan kantor unit BRI Kelurahan Simpang Gambir ‘terjun bebas’ ke sungai yang berada di sisi kiri jalan.

DAFTAR PENUMPANG SUZUKI APV

1. Salwan (51)/luka-luka
2. Yusrizal (54)/luka-luka
3. Tukirin (56)/luka-luka
4. Diki Handoko (33)/luka-luka
5. Husein (40)/luka-luka
6. Rini/hilang
7. Sarjun (50)/hilang
8. Syamsul Bahri (55)/meninggal dunia
catatan: Seluruhnya warga Kelurahan Tualang-Perbaungan (Serdang Bedagai)

baca juga | INNOVA MASUK JURANG DI KARO, 1 TEWAS, 4 ORANG TERLUKA

Sebagaimana dilansir Topmetro.News sebelumnya, sebuah Toyota Innova dilaporkan masuk jurang di kawasan Tanah Karo. Akibat peristiwa mobil Innova masuk jurang Senin (24/6/2019) itu, 4 orang dilaporkan menderita luka-luka, sementara 1 orang meninggal dunia.

Aipda Antoni, Kanit lantas Polsekta Lau Baleng menyebut, kecelakaan yang terjadi lantaran sopir mengantuk itu telah menewaskan korban atas nama Minda Deswita, warga Kutacane, Aceh.

Sementara, empat korban lainnya menderita luka, yakni Riski Nasrullah, Najwa Safira, Baiti dan Puspita dan keempat korban masih mendapat perawatan di Puskesmas Laubaleng.

“Penyebab kecelakaan masih dalam tahap lidik. Untuk sementara dugaan dikarenakan sopir kelelahan dan mengantuk. Mobil yang dikemudikan Riski Nasrullah, berangkat dari Kutacane (Aceh) menuju Medan,” tutur Antoni.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment