Tim Sepakbola Asahan Cetak Sejarah Raih Medali Emas di Porprovsu 2019

tim sepakbola asahan

topmetro.news – Tim sepakbola Asahan cetak sejarah untuk pertama kalinya, dengan meraih medali emas cabor sepakbola Porprovsu 2019. Kemenangan 2-0 atas Dairi di Stadion Mini USU, pada Rabu (26/06/2019) kemarin.

Asahan tampil full team dengan mengandalkan Andriansyah, Rama Setiawan, dan Faisal di lini depan. Mereka langsung menggempur pertahanan Dairi. Hasilnya, pada menit ke-24 Asahan membuka keunggulan lewat Rama Setiawan.

Rama Setiawan kembali menjadi momok bagi pertahanan Dairi. Berselang tujuh menit, Rama kembali membobol gawang Dairi. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Dairi coba memberi perlawanan. Beberapa peluang mereka ciptakan, namun belum mampu menggetarkan jala Asahan yang dikawal Raja Margolang yang tampil gemilang dan hanya kebobolan satu gol selama turnamen. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Asahan mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelumnya mereka menumbangkan Medan 2-1, Labura 4-0 dan ditahan Binjai 0-0. Medan untuk sementara berada di urutan kedua dengan koleksi 6 poin.

Medan akan berebut perak dengan Labura di tempat ketiga dengan empat poin. Labura meraih kemenangan 5-2 atas Binjai, Rabu (26/06/2019). Keduanya akan bentrok Jumat (28/6) besok. Porprovsu cabang sepakbola ini diikuti lima tim dengan sistem kompetisi penuh.

Pelatih Asahan Abdul Rahman Marasebessy mengatakan anak asuhnya bermain sesuai instruksi. “Anak-anak main maksimal dan menjalankan strategi dengan baik. Sangat puas dengan capaian ini karena memang kami menargetkan medali emas,” kata Marasebessy.

Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe mengapresiasi capaian positif tim sepakbola Asahan. “Ini sejarah bagi Asahan. Untuk pertama kalinya kami meraih emas sepakbola. Asahan memang sedang merintis sebagai kiblat sepakbola remaja sebagai manifestasi dari program Asahan Bank Atlet, untuk menjadi atlet berskala nasional dan internasional bagi Sumut dan Indonesia,” ucap Nehe yang menyebut sepakbola Asahan patut bangga punya sosok Armen Margolang yang bertangan dingin membina sepakbola.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment