Colourful Medan Carnival 2019 Meriahkan HUT Kota Medan ke-429

Colourful Medan Carnival

topmetro.news – Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi didamping Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Lubis menyaksikan pagelaran Colourful Medan Carnival (CMC) 2019 yang berlangsung di Jalan Pulau Pinang, Minggu (30/6/2019).

Event yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan tersebut merupakan rangkaian acara memeriahkan HUT Kota Medan ke-429 yang jatuh pada 1 Juli, esok. Tujuannya agar seluruh warga dapat ikut serta memeriahkan dan merayakan HUT Kota Medan.

CMC kali ini bertemakan “Bersatu Dalam Khebinekaan, Bersinergi Dalam Mewujudkan Medan Kota Masa Depan Yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera dan Religius”.

Event Kota Medan

CMC diisi dengan penampilan tarian multietnis, komunitas marching band Kota Medan, fashion show Batik Medan yang diperagakan oleh 30 orang model, pameran mobil antik serta karnaval busana/pakaian adat etnis yang ada Sumut, khususnya Kota Medan.

Colourful Medan Carnival

Ribuan warga yang hadir tampak antusias menyaksikan seluruh rangkaian acara. Tidak hanya itu, wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung ke Kota Medan juga terlihat berbaur dan menikmati jalannya acara.

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan CMC 2019 merupakan kedua kalinya digelar untuk memeriahkan hari jadi Kota Medan ke-429. Oleh karenanya, melalui event tersebut Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga Kota Medan untuk dapat ikut memeriahkan dan meramaikan bersama.

Colourful Medan Carnival

Sebab, seluruh kegiatan yang digelar bertujuan untuk memberikan hiburan bagi warga yang selama ini telah mendukung penuh upaya Pemko Medan dalam percepatan pembangunan kota.

“Alhamdulillah, ini (CMC 2019) untuk yang kedua kalinya kita gelar. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT Kota Medan ke 429. Untuk itu, kami mengajak seluruh warga Kota Medan untuk bergembira dalam suasana perayaan HUT ini. Banyak event yang kita selenggarakan, termasuk malam hiburan rakyat di Istana Maimun,” kata Wakil Wali Kota didampingi Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono.

Colourful Medan Carnival

Agenda Rutin Tahunan

Selanjutnya, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut mengungkapkan CMC akan digelar di tahun berikutnya. Sebab, ajang tersebut juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para kaum muda yang memiliki bakat di dunia modeling dan fashion.

Di samping itu, lanjut Akhyar, CMC juga diharapkan dapat menjadi industri kreatif yang terus berkembang dan membawa nama Kota Medan hingga ke kancah nasional juga internasional.

Colourful Medan Carnival

Kota Masa Depan

“Momentum ini juga untuk mengajak seluruh warga menjaga dan merawat Kota Medan agar menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. Mari kita wujudkan bersama karena Medan adalah rumah kita,” pungkasnya, seraya mengajak seluruh pihak untuk ikut serta berkontribusi membawa Kota Medan menjadi lebih baik di segala bidang.

Colourful Medan Carnival

Dimeriahkan Jember Fashion Carnaval

Acara yang berlangsung sejak pukul 14. 00 WIB tersebut berlangsung meriah dan semarak. Selain penampilan yang menunjukkan khas Kota Medan, CMC 2019 juga turut dimeriahkan penampilan dari Jember Fashion Carnaval. Ada juga pertunjukkan kebudayaan khas Sumut salah satunya lompat batu dari Nias. Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Advetorial

Related posts

Leave a Comment