You are here
Oknum Plt Kepala SMAN 1 Sitiotio Samosir Jarang Masuk Kantor Daerah 

Oknum Plt Kepala SMAN 1 Sitiotio Samosir Jarang Masuk Kantor

topmetro.news – Oknum Plt Kepala SMA Negeri 1 Sitiotio Kabupaten Samosir Asiando Rirax Fanov, diduga kuat jarang masuk kantor.

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari pengakuan sejumlah guru yang ada di sekolah setempat. Mereka mengaku jika kepala sekolahnya jarang masuk kantor.

“Kepala sekolah kami jarang masuk kantor. Hadir di sekolah jika terkait keuangan sekolah saja. Bahkan kalau ada yang bertanya mengapa tidak hadir, Beliau selalu menjawab tugas luar,” ungkap beberapa orang guru yang enggan disebutkan jati dirinya.

Menurut salah seorang warga Sitiotio, Asiando Rirax tinggal di Kecamatan Palipi. Dan harus menyeberangi danau jika ingin pergi dan pulang ke SMA N 1 Sitiotio.

“Sewaktu masih guru biasa, Beliau masih agak rajin. Setelah menjabat pelaksana tugas, Beliau terkesan acuh tak acuh tentang sekolah tersebut,” ujarnya.

Pernyataan Oknum Kepala SMAN

Plt Kasek SMA 1 Sitiotio Asiando Rirax Fanov | topmetro.news

Sementara ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Asiando mengatakan bahwa kalau dirinya tidak hadir di sekolah karena ada tugas luar.

“Seminggu lalu saya full tugas luar,” jawab oknum Plt Kepala SMA Negeri 1 Sitiotio itu.

BACA | Mahasiswa Samosir Diskusi Toleransi Dihadiri Kaum Muda dan Lintas Agama

Ketika ditanya apakah jika tugas luar tersebut sepengetahuan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Asiando menjawab bahwa ada Surat Perintah Tugas (SPT) dari Cabang Dinas di Balige.

Ketika ditanya terkait apakah setiap tidak masuk kantor karena SPT, Asiando tidak memberikan jawaban.

reporter | Erris JN

669 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment