You are here
PSMS “Ayam Kinantan” Medan Penuhi Janjinya Terkam Perserang 3-2 Olahraga 

PSMS “Ayam Kinantan” Medan Penuhi Janjinya Terkam Perserang 3-2

topmetro.news – PSMS Medan penuhi janjinya untuk meraih kemenangan di laga kedua kandang. Melalui perjuangan maksimal, PSMS “Ayam Kinantan” Medan terkam tamunya Perserang Serang, dengan skor 3-2. Pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 berlangsung, pada Sabtu (06/07/2019) sore di Stadion Teladan Medan.

Seperti biasanya, diawal babak PSMS Medan langsung memperagakan permainan menyerang, untuk berusaha membongkar pertahanan Perserang. Legimin Raharjo dkk, mengambil inisatif menekan pertahanman Perserang, melalui skema serangan umpan-umpan panjang. Serangan yang dibangun anak-anak Medan itu, hanya sekali menghasilkan peluang.

Namun, punggawa PSMS Medan dan seluruh pendukung fanatik dikejutkan gol cepat Perserang, yang diciptakan Hari Habrian pada menit ke-6. Gol Perserang tersebut, berawal dari serangan balik yang menghasilkan tendangan pojok. Dari tendangan pojok itulah, barisan bawah PSMS Medan tidak sigap dan disiplin menjaga gawan, dengan leluasa Hari Habrian mengarahkan bola ke gawang PSMS Medan, memanfaatkan bola pantulan yang mengarah ke kakinya, tanpa pengawalan.

Tertinggal 0-1 dari tamunya, PSMS Medan semakin meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Berbagai taktik serangan tetap dilakukan anak-anak medan. Namun, disiplinnya barisan pertahanan Perserang, membuat serangan PSMS Medan selalu kandas. Hingga pertandingan turun minum, skor tak berubah 0-1 untuk keunggulan sementara Perserang.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim asuhan Abdul Rahman Gurning yang tak mau menelan kekalahan kedua di kandang, langsung meningkatkan performa permainan dengan serangan yang mengarah langsung ke jantung pertahanan Perserang.

Melalui skema serangan itu, PSMS Medan mampu membalas gol cepat pada menit ke-49, melalui yang dipersembahkan Eki Fauzi, memanfaatkan lengahnya pertahanan Perserang. Gol tersebut langsung disambut ribuan pendukung fanataik PSMS Medan, yang memadati Stadion Teladan Medan.

Tak hanya sampai disitu, PSMS Medan tetap menjaga dan meningkatkan ritme pernmainan menyerang, untuk kembali menciptakan gol ke gawang Perserang. Pada menit ke-55, PSMS Medan kembali membuat gemuruh Stadion Teladan Medan, dengan gol yang dipersembahkan Ilham Fathoni memanfaatkan sklimit di depan gawang Perserang.

Unggul 2-1 atas tamunya, PSMS Medan tetap tak mengendurkan serangan ke pertahanan Perserang. Pada menit ke-57, PSMS Medan kembali unggul 3-1, melalui gol yang diciptakan Munawir, berkat akselerasi Natael yang mampu mengecoh melewati dua pemain bek Perserang di sektor kiri, dengan leluasa Natael memberikan umpan kepada Munawir, yang leluasa mengarahkan ke sudut kiri gawang Perserang.

Telah unggul 3-1, PSMS Medan yang sering melakukan serangan ke pertahanan Perserang, pertahanan anak-anak Medan sedikit kendur. Serangan balik diperagakan tim tamu Perserang, mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-2, melalui gol yang diciptakan Hari Habrianpada menit ke-67.

Mendapatkan perlawanan yang berarti, pertandingan pun berjalan menarik saling jual beli serangan. PSMS Medan tetap berupaya meraih poin penuh di laga ini. Namun, tak ada gol tambahan di laga tersebut, hingga pertandingan usai skor 3-2 untuk kemenangan PSMS Medan. (TMN-YOFE)

766 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment