You are here
Doorr..!!! Aksi Bandit Jalanan, Simangunsong Cs Terkapar Ditembak Polisi Daerah 

Doorr..!!! Aksi Bandit Jalanan, Simangunsong Cs Terkapar Ditembak Polisi

Topmetro.News – Aksi bandit jalanan dilumpuhkan polisi. Aksi yang dilakoni dua pria masing-masing Rudi Oloan Simangunsong (31) dan rekannya Herman Syahputra (33) mungkin bisa bikin mereka bertobat. Apalagi dua begundal itu sudah ditangkap, Sabtu (6/7/2019) dan di kaki mereka pun bersarang timah panas milik polisi.

Aksi-Bandit-Jalanan
foto | pewarta

Aksi Bandit Jalanan Sering Bikin Resah Warga

Kini kedua penjahat jalanan itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka pun bakal merasakan dinginnya sel tahanan milik Polsek Air Batu.

Menurut polisi, aksi bandit jalanan ini sudah sering meresahkan masyarakat.

Menurut catatan polisi dua pelaku yang ditangkap yakni Rudi Oloan Simangunsong (31) warga Dusun I Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. Sementara rekannya Herman Syahputra (33) tercatat sebagai warga Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Diletuskan Tembakan Peringatan

Tindakan tegas terukur itu dilakukan karena kedua pelaku tak mengindahkan tembakan peringatan yang diletuskan petugas saat dibawa pengembangan usai melakukan pencurian dengan kekerasan (curas).

Peristiwa curas yang dilakoni keduanya terjadi di Jalinsum Medan-Rantau Parapat, tepatnya di depan Rumah Makan Garut, Dusun III Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu (6/7/2019).

“Benar, tersangka terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan usai beraksi melakukan curas terhadap Indri Susanti (38) warga dusun III desa Rawang Pasar IV, kecamatan Panca Arga, kabupaten Asahan,” ujar Iptu Rianto, SH M.A.P, Kapolsek Air Batu sebagaimana dilaporkan pewarta.

Tas Berisi Uang Disikat

Polisi menerangkan, peristiwa perampokan itu terjadi ketika korban melintas di lokasi.

“Saat melintas di lokasi itu, tas korban berisi uang Rp 2.600.000., yang diletakkan di atas dashboard mobil diambil para pelaku yang mengendarai Yamaha Scorpio merah plat 3121 VAS,” papar polisi.

Selanjutnya, jelas polisi lagi, pelaku langsung memacu laju kendaraannya meninggalkan korban.

“Setelah berhasil mengambil tas berisi uang itu, para pelaku langsung tancap gas. Namun saat itu ada Polisi sedang razia sehingga kedua pelaku berhenti dan langsung dipepet korban sambil melemparkan satu buah tang yang mengenai sehingga pelaku jatuh kemudian masyarakat langsung berdatangan sedangkan temannya Herman Syahputra langsung lari dengan membawa hasil curiannya,” jelas Rianto.

Para Pelaku Ditangkap

Mendapat informasi itu, tambah polisi, personil Polsek Air Batu langsung ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian terhadap Herman.

“Tak butuh waktu lama, personel berhasil mengamankan Herman yang bersembunyi di areal kebun kelapa sawit milik masyarakat.”

Namun, ketika diinterogasi, tersangka membantah telah mengambil tas korban.

“Selanjutnya dilakukan pencarian barang bukti dan berhasil ditemukan di dalam semak-semak. Kemudian dilakukan interogasi dan menurut pengakuan tersangka mereka sudah melakukan perampokan di lima tempat yang berbeda,” imbuhnya.

Kemudian, ketika pengembangan dan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) para tersangka mencoba akan melarikan diri sehingga petugas terpaksa memberi tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya.

“Selanjutnya, kedua tersangka berikut barang bukti sepeda motor dan tas milik korban langsung digelandang ke Mapolsek Air Batu untuk diproses.”

baca juga | JAMBRET TAS, DUA BANDIT JALANAN DIAMUK MASSA

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, dua bandit jalanan nyaris tewas setelah babak belur dihajar massa. Pasalnya kedua pemuda penganguran ini ketangkap warga saat melakukan aksinya menjambret sebuah tas hitam berisikan satu unit Handphone Merek Oppo serta surat berharga milik Anggel (18), Rabu (10/4/2019).

Setelah dihajar massa kedua pelaku langsung diamankan oleh petugas dari Polsek Medan Labuhan. Para pelaku yakni Hairul Pratama (21) dan Purwadi (19) keduanya Warga Marelan Raya, Kel Tanah Enam Ratus, Medan Marelan.

Informasi yang yang diterima di Mapolsek Medan Labuhan menyebutkan, sebelum melakukan aksinya, kedua bandit jalanan itu dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 6469 AGY mengintai sasaranya.

Saat berada dilokasi di Jalan Platina Raya, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, kedua pelaku melihat tas korban yang disandangnya sambil mengendarai sepeda motor Matic seorang diri.

reporter | jeremitaran

1.123 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment