FIFA Pastikan Indonesia Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2021

calon tuan rumah

topmetro.news – Indonesia resmi mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia akan bersaing dengan empat calon tuan rumah lainnya.

Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional, FIFA, mengonfirmasi tawaran Indonesia tersebut melalui situs resminya. Mereka mengungkapkan telah menerima proposal dari delapan negara yang ingin menjadi calon negara penyelenggara Piala Dunia U-20.

BACA JUGA | Saingan-saingan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Saingan Indonesia

“Delapan federasi sepakbola yang menyatakan minat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021 telah mengkonfirmasi partisipasi dalam proses pemilihan. Mereka telah menyerahkan syarat dan ketentuan yang diperlukan sebelum 21 Juni,” tulis pernyataan FIFA dalam situs resminya.

“Beberapa federasi memilih untuk menjadi tuan rumah bersama. Maka total lima calon tuan rumah akan bersaing untuk mengajukan proposal mereka pada 30 Agustus,” tambah pernyataan FIFA itu.

Indonesia bukan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang mengajukan diri. Ada juga Thailand dan Myanmar yang ingin menjadi penyelenggara ajang ini. Namun keduanya maju sebagai tuan rumah bersama.

Indonesia juga akan bersaing dengan tiga negara dari Jazirah Arab yang maju sebagai tuan rumah bersama. Mereka adalah Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirates Arab.

Peru dan Brasil menjadi pesaing Indonesia lainnya. Kedua negara dari Amerika Latin itu maju secara independen.

Penentuan negara yang akan jadi penyelenggara akan dilakukan dalam pertemuan FIFA di Shanghai, China, pada tanggal 23 dan 24 Oktober mendatang.

Daftar Calon

Berikut Ini Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021:

– Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirates Arab (tuan rumah bersama)
– Brasil
– Indonesia
– Myanmar dan Thailand (tuan rumah bersama)
– Peru.

sumber | detiksport

Related posts

Leave a Comment