You are here
Muak Dengan Kecurangan Lionel Messi Menolak Medali Copa America 2019 Olahraga 

Muak Dengan Kecurangan Lionel Messi Menolak Medali Copa America 2019

topmetro.news – Usai menempati peringkat ketiga di Copa America 2019, usai menekuk Chile dengan skor 2-1. Ada hal menarik dalam upacara pemberian medali untuk Argentina, merasa muak dengan kecurangan yang terjadi, kapten Timnas Argentina, Lionel Messi menolak menerimanya medali tersebut.

Messi melakukan penolakan tersebut, karena ia sudah merasa muak dengan berbagai kecurangan yang dirasakannya, disepanjang gelaran Copa America 2019. Maka dari itu, Messi merasa tak perlu untuk menjadi bagian dari kecurangan tersebut.

Pada pertandingan perebutan posisi ketiga itu, Messi sejatinya menerima kartu merah di menit ke-37. Messi diusir wasit dari lapangan karena ia terlibat perseteruan dengan pemain Cile, Gary Medel. Akan tetapi, menurut Messi itu bukanlah hal yang adil.

Messi mengakui kalau ia memang terpancing emosi. Akan tetapi, langsung memberikan hukuman kartu merah dinilainya bukanlah sesuatu yang adil. Tak ayal, Messi pun merasa dicurangi. Sebelum ini, saat laga semifinal melawan Brasil, Messi juga merasa dicurangi karena wasit dianggapnya kerap mengambil keputusan yang merugikan Argentina.

“Kami tidak perlu menjadi bagian dari korupsi yang kami derita di turnamen ini. Kami tidak perlu menjadi bagian dari kurangnya rasa hormat yang kami derita selama Copa America ini. Kami bisa melangkah lebih jauh, namun mereka tidak membiarkan kami berada di final,” tegas Messi, melansir dari AS, pada Minggu (07/07/2019).

“Saya pergi dengan santai, dengan kepala terangkat tinggi dan bangga dengan kelompok ini (Timnas Argentina) yang telah memberikan segalanya. Saya harap kelompok ini mendapatkan rasa hormat, mereka punya banyak hal untuk diberikan,” lanjutnya.(TMN-YOFE)

203 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment