You are here
Tampil Dominan Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2019 Olahraga 

Tampil Dominan Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2019

topmetro.news – Tampil dominan di awal balapan, pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih podium juara di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sanchsenring, pada Minggu (07/07/2019) malam WIB. Marquez mencatatkan waktu 41 menit 8,276 detik.

Hasil ini sekaligus mempertegas dominasi Marquez di MotoGP Jerman. Dari 10 balapan terakhir di Sirkuit Sanchsenring, baik itu di kelas 125 cc, Moto2, dan MotoGP, The Baby Alien berhasil meraih pole position dan selalu finis terdepan.

Sementara itu, podium kedua menjadi milik pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, yang tertinggal 4,587 detik dari Marquez. Cal Crutchlow yang membela Tim LCR Honda finis di urutan ketiga dan terpaut 7,741 detik dari Marquez.

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, harus puas menghuni peringkat delapan. The Doctor tertinggal hingga 19,110 detik dari sang rival.

Kemenangan ini membuat Marc Marquez semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara pebalap dengan nilai 185. Dia unggul 58 poin atas Andrea Dovizioso di tempat kedua. Disusul Danilo Petrucci, Alex Rins, dan Maverick Vinales yang melengkapi posisi lima besar klasemen.

Selepas start, Marc Marquez yang meraih pole position langsung melesat memimpin jalannya lomba. Tepat dibelakang Marquez diisi Maverick Vinales, Jack Miller, Alex Rins, dan Cal Cruthlow.

Masih pada lap pertama, Marquez mendapat tekanan dari Vinales. Meski begitu, pebalap asal Spanyol itu masih mampu menjaga keunggulan di posisi terdepan.

Memasuki lap kedua, Fabio Quartararo harus menyudahi balapan lebih awal. Kurangnya daya cengkram ban belakang membuat Quartararo terlempar ke gravel ketika hendak memasuki Tikungan 3.

Saat balapan memasuki lap keempat, Alex Rins berhasil mengambil alih posisi kedua dari Maverick Vinales. Rins sukses menyalip Vinales pada Tikungan 12.

Rossi Finis di Urutan Sembilan

Sementara itu, Valentino Rossi masih berkutat di barisan tengah para pebalap. Rossi yang menempati posisi start 11, berhasil menempati peringkat sembilan saat balapan memasuki lap ketujuh.

Ketika lomba menyisakan 20 lap lagi, Marquez makin menjauh dari kejaran rival-rivalnya. Dia unggul hingga 2,542 detik atas Alex Rins yang berada di peringkat kedua.

Pada lap ke-19, Alex Rins terjatuh dari motornya ketika hendak memasuki Tikungan 12. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu juga gagal finis di MotoGP Belanda pada 30 Juni 2019.

Hingga melewati bendera kotak-kotak, Marc Marquez tetap berada di posisi terdepan dan berhak atas podium juara. Tepat berada di belakang Marquez diisi Maverick Vinales dan Cal Crutchlow.(TMN-YOFE)

115 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment