You are here
Gubsu Edy Rahmayadi: Tak Ada ‘Pengantin’ Untuk Pergantian Eselon II Info Metro 

Gubsu Edy Rahmayadi: Tak Ada ‘Pengantin’ Untuk Pergantian Eselon II

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menegaskan, isu soal adanya tudingan kalau Lelang Jabatan Eselon II di Lingkungan Kantor Gubernur Sumatera Utara, hanyalah formalitas dan sudah punya ‘pengantin’, di 16 jabatan strategis adalah tidak benar.

“Saya nyatakan isu soal adanya ‘pengantin’ untuk 16 jabatan strategis, di lingkungan kantor Gubsu yang saat ini di lelang adalah tidak benar. Mereka semua murni mengikuti ujian seleksi dan harga untuk ujian itu sangatlah mahal,” tegas Edy, pada Senin (08/07/2019).

Dipaparkan Edy, seleksi atau ujian tahap tiga yang dilakukan sebanyak 101 aparatur sipil negara (ASN), dari 189 orang yang mendaftar untuk lelang terbuka 16 jabatan strategis, Eselon 2 Pemprov Sumut dinyatakan lulus tahap pembuatan, dan penyampaian makalah itu, hari ini dan besok (Senin-Selasa, 8,9/07) dilaksanakan tahap psikotes dan wawancara. “ Dari hasil ujian itulah nanti, panitia seleksi menyaring dan menghasilkan 3 nama yang akan diajukan kepada saya,” tukas Edy.

Masih menurut Edy, berdasarkan pengumuman panitia seleksi (Pansel), pada Rabu (03/07/2019) lalu, mereka yang lulus ini merupakan peserta tahap kedua, yang telah lulus tahap pertama atau seleksi administrasi.

Artinya Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (lelang jabatan eselon II) Pemprov Sumut, telah menyelesaikan seleksi pada tahap tulisan makalah pada tanggal 25 Juni 2019 lalu .  Hasilnya kemudian dituangkan dalam berita acara, Nomor 007/SPJTP/VI/2019 tertanggal 2 Juli 2019, yang berisi penetapan nama-nama peserta yang berhak lulus, mengikuti seleksi tahap tahap berikutnya dan kini semua peserta masih mengikuti ujian psikotes.

“ Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera, berulang kali saya tegaskan tidak ada titipan, dalam seleksi ini melainkan objektif dan fair,” ujar Edy.(TMN-Erris)

311 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment