Demi Optimalkan Pelayanan Publik, Pemprovsu Jalin Kerjasama dengan Pemko Tangsel

pemprovsu jalin kerjasama

topmetro.news – Demi mengoptimalkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pembangunan daerah, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menjalin kerjasama, dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemko Tangsel). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama, oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah dan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Kantor Walikota Tangsel, Ciputat, Kota Tangsel, pada Selasa (09/07/2019).

Tangerang Selatan merupakan kota kedua menjalin bekerjasama dengan Pemprovsu, dalam optimalisasi pelayanan publik maupun, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Kesepakatan ini bertujuan, untuk menyelaraskan dan mensinergikan usaha pemerintah, melalui pelaksanaan kerjasama pada bidang pembangunan daerah.

Wagubsu menginginkan, tata kelola pemerintahan tidak lagi dilakukan secara manual. “Kami ingin menyempurnakan itu, kami ingin mendapatkan informasi mengenai pengelolaan E-government dan SAKIP di Tangsel,” jelas Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah menjelaskan, banyak yang bertanya kepada dirinya kenapa memilih Kota Tangsel bukan provinsinya saja. Namun, menurut Wagubsu, mencari ilmu bisa dari mana saja, termasuk di Tangsel. “Kita melihat Kota Tangsel lebih baik terkait e-government-nya, bahkan SAKIP-nya, tidak ada salahnya kita belajar di Tangsel, terkait inovasi pemerintahan dan meningkatkan pelayanan publiknya,” ungkap Wagubsu.

Walikota Tangel Ucapkan Terima Kasih Kepada Wagubsu

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu, Musa Rajekshah yang sudah mau bekerjasama dengan Pemko Tangsel. Airin berharap, kerjasama ini tidak hanya sebatas seremonial saja. Namun bisa diterapkan dalam bentuk nyata, yang bisa bermanfaat untuk masyarakat baik di Tangsel maupun di Sumut.

Airin mengungkapkan, kehadiran teknologi semakin kedepan semakin canggih, bagaimana teknologi ini memudahkan untuk bekerja bukan mempersulit dalam bekerja. “Adanya pemekaran Kota Tangsel untuk meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan daya saing daerah, serta mendekatkan diri dalam pelayanan masyarakat. Untuk itu, teknologi sangat memudahkan kita dalam bekerja, sehingga Pemko Tangsel terus belajar untuk terus berinovasi,” harapnya.

Pihaknya juga belajar ke kota lain seperti Surabaya dan Bandung. Kedua kota tersebut dianggap memiliki inovasi dan teknologi, dalam hal pelayanan publik yang lebih baik. “Kita pun masih belajar, untuk terus meningkatkan diri dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Tangsel,” jelasnya.

Usai penandatanganan kesepatakan bersama, Wagubsu, Musa Rajekshah bersama Walikota Tangsel, Airin menunjau Command Center Pemko Tangsel, untuk melihat beberapa aplikasi pelayanan yang sudah diterapkan. Turut hadir mendampingi Wagubsu vpada kunjungan tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi,v Effendy Pohan, Plt Kepala Dinas Kominfo, M Ayub, Kepala Biro Organisasi,v Faisal Hasrimy, dan Kepala Biro Otda, Basarin Yunus Tanjung. (TMN-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment