You are here
Perbaiki Posisi Antena TV, Simamora Tewas di Tempat Daerah 

Perbaiki Posisi Antena TV, Simamora Tewas di Tempat

Topmetro.News – Perbaiki posisi antena televisi untuk mendapatkan siaran yang cas (terang) malah berujung petaka. Padahal cuma gegera perbaiki posisi antena TV ke arah yang lebih baik, pria ini dilaporkan tewas di tempat lantaran kesetrum aliran listrik yang berdekatan dengan tiang antena TV miliknya.

Perbaiki Posisi Antena Kesetrum Aliran Listrik

Peristiwa nahas ini dialami Effendi Simamora alias Simamora (60) warga Dusun Pati, Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Simamora dilaporkan tewas di lokasi kejadian setelah tersengat listrik, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dekat Tiang Listrik Bertegangan Tinggi

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa nahas ini bermula saat korban Effendi Simamora (60) memutar atau memperbaiki antena televisi di rumah yang terpasang di tiang yang terbuat dari pipa air besi. Namun tiang antena TV korban, berada persis di dekat tiang listrik milik PLN yang bertegangan tinggi.

Saat tiang antena TV itu dipegang, setahu bagaimana pipa besi itu malah menyentuh kabel listrik milik PLN. Tak pelak lagi, Simamora kesetrum. Korban dilaporkan tewas di tempat dengan luka bakar.

Iptu Sigit Riyanto, Kapolsek Sidomulyo sebagaimana disiarkan poskotanews mengatakan dugaan sementara kejadian yang dialami Effendi Simamora warga Dusun Pati, Desa Sidodadi ini kelalaian murni. Korban, kata polisi, kesetrum listrik saat membetulkan posisi antene TV.

baca juga | JOLOK KELAPA, NIAMAN SITEPU TEWAS KESETRUM DI SIMALUNGUN

Sebagaimana disiarkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, gegara ingin menjolok kelapa muda dengan menggunakan galah viber, tak disangka galah itu nyangkut di kabel telanjang milik PLN. Akibatnya Niaman Sitepu tersengat arus tegangan tinggi hingga akhirnya meninggal dunia. Peristiwa nahas itu, terjadi di Nagori Damak Kitang, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Selasa 2 Januari 2018 sekitar pukul 09.00 Wib.

Kronologis kejadian yang diperoleh wartawan dari sejumlah saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, saat itu, Niaman Sitepu warga setempat berniat akan mengambil kelapa muda dengan menggunakan galah yang terbuat dari bahan viber.

Nahas, saat mau menjolok, galahnya tersangkut di kabel milik PLN yang terjuntai hanya beberapa meter dari permukaan tanah.

Seketika, korban tersengat arus tegangan tinggi yang mengalir dari galah yang dipegangnya.

”Saat mendirikan viber itu, galahnya tersangkut di kabel, lalu korban terkapar dan dibawa ke rumah untuk mendapatkan perawatan,” ujar seorang warga di lokasi.

reporter | jeremitaran

402 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment