You are here
Edy Rahmayadi Terharu Saat Lepas Jemaah Calhaj Kloter 1 Medan Komunitas 

Edy Rahmayadi Terharu Saat Lepas Jemaah Calhaj Kloter 1 Medan

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kepala Kanwil Kemenag Sumut Iwan Zulhami merasa terharu saat melepas keberangkatan jamaah calon haji Kloter 1 asal Kota Medan.

Pemberangkatan itu dilakukan dari Aula Asrama Haji Medan, Jumat sore (12/7/2019). Jumlah yang diberangkatkan sebanyak 393 jamaah calon haji.

Keharuan Edy Rahmayadi terungkap saat menyalam dan mencium seorang nenek yang merupakan jamaah tertua. Caljah tertua itu diketahui berasal dari Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Edy berpesan kepada seluruh jemaah agar menjaga fisik, stamina, dan kesehatan selama di Tanah Suci. Gubernur juga meminta agar para jamaah mendoakan seluruh Rakyat Sumut, agar selalu diberikan rahmad dan keberkahan.

BACA JUGA | Jemaah Haji Diimbau Jaga Kesehatan, Suhu di Kota Makkah Capai Lebih 40 Derajat

Sumut 22 Kloter

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sumut sebagai Ketua PPIH Embarkasi Medan melaporkan, jamaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Medan seluruhnya berjumlah 393 orang. Sementara untuk Sumatera Utara pada musim haji tahun ini berangkat lebih dari 8.600 orang. Semuanya tersebar dalam 22 kloter.

Kloter 1 Embarkasi Medan dipimpin oleh Ketua TPHI Erwin Pinayungan Dasopang. Dengan Pembimbing Haji H Arifin SAg dan tiga anggota Tim Kesehatan Haji Kloter 1.

Para jamaah dijadwalkan ‘take off’ dari Bandara Kuala Namu pukul 18.55 WIB. Mereka akan langsung terbang menuju Madina Arab Saudi.

Terpantau saat melepas keberangkatan jamaah calon haji dari Asrama Haji, tampak panitia, instansi terkait ikut mengantarkan. Termasuk juga Jamaah Calon Haji Kloter 2 asal Kabupaten Langkat yang baru memasuki Asrama Haji. Mereka ikut melambaikan tangan melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 1.

reporter | Erris JN

148 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment