Hari Adhyaksa ke-59, Kejatisu Gelar Pekan Olahraga

Hari Bhakti Adhyaksa

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-19, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menggelar pekan olahraga di halaman Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Senin (15/7/2019).

Peringatan HBA dan HUT IAD diawali dengan upacara dengan tema: Sehat Jasmani, Sehat Rohani untuk Adhyaksa yang Selaras, Berintegritas dan Serasi.

Kajatisu Fachruddin Siregar SH selaku inspektur upacara (irup) dalam sambutannya menegaskan, olahraga pada dasarnya bertujuan membentuk raga dan jiwa yang sehat. Hal ini guna mendukung kegiatan pokok sehari-hari.

Selain itu sangat berguna untuk meningkatkan motivasi dalam upaya pencapaian kinerja yang optimal. Juga menjadi dasar kuat dalam pembangunan SDM. Khususnya di lingkungan Kejatisu.

Juga membangun jiwa, watak dan kepribadian menjadi sportif serta menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga akan tumbuh dan berkembang moral yang baik sebagai dasar kuat untuk menjalin kebersamaan serta kedisiplinan.

“Yang paling penting dalam sebuah pertandingan olahraga bukan hanya bagaimana mengalahkan lawan. Tetapi juga bagaimana mengendalikan diri,” tegasnya.

Olahraga Jalin Kekeluargaan

Dalam pertandingan, imbuh Fachruddin Siregar, akan ada yang menang dan kalah. Lewat pekan olahraga diharapkan terjalin tali silaturahmi dan semakin memperkuat kebersamaan dalam menumbuhkembangkan kekeluargaan.

Acara pembukaan Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati. Selanjutnya, Kajati Sumut Fachruddin Siregar didampingi para asisten, kabag TU, dan koordinator, melepas kontingen gerak jalan dari SMP Adhyaksa.

Para kontengan di antaranya dari Kejati Sumut, Kejari Medan, Kejari Deli Serdang, Kejari Belawan, Kejari Binjai, Kejari Serdang Bedagai, Kejari Langkat, dan Kejari Tebingtinggi.

Cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan yakni bola voli, tarik tambang serta pertandingan olahraga lainnya.

Sementara menurut Kasi Penkum Sumanggar Siagian SH MH, tahun ini piala bergilir akan diperebutkan kembali setelah tahun lalu dipegang Bidang Pembinaan.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment