You are here
Peringatan Hari Adhyaksa ke-59, Sidang Pidana di PN Medan Sepi Kota Medan 

Peringatan Hari Adhyaksa ke-59, Sidang Pidana di PN Medan Sepi

Advertisement

topmetro.news – Tidak seperti biasanya. Suasana hiruk pikuk biasanya berlangsung pada hari kerja di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Medan. Namun, dari pagi hingga petang, Senin (15/7/2019), tiba-tiba tampak ‘menyepi’ dari persidangan, khususnya sidang pidana.

Pantauan awak media, ada delapan ruang sidang berukuran kecil dan dua ruang sidang berukuran sedang dan besar tampak lengang. Lalu, tidak satu pun truk yang biasanya pengangkut tahanan ‘bertengger’ di halaman belakang PN Medan.

Tidak adanya sidang perkara-perkara tindak pidana tersebut diduga kuat berkaitan dengan adanya Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-19. Sekaligus menggelar sejumlah kegiatan olahraga yang dipusatkan di halaman Kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan.

Penjelasan Humas PN Medan

Humas PN Medan Djamaluddin SH MH | topmetro.news

Sementara Humas PN Medan Djamaluddin SH MH saat dikonfirmasikan awak media di ruangan kerjanya membenarkan tentang sepinya suasana persidangan. Khususnya sidang pidana.

“Hari ini persidangan memang agak sepi. Pidananya saja barangkali. Tapi sidang perkara-perkara perdata tetap jalan,” katanya.

Juru Bicara PN Medan tersebut menambahkan, tidak ada menerima pemberitahuan secara resmi dari institusi kejaksaan tentang tidak adanya tahanan yang dibawa ke pengadilan guna disidangkan.

“Kemungkinan besar penuntut umumnya sudah menyampaikan langsung kepada majelis hakimnya di persidangan sebelumnya. Mengenai tidak bisanya persidangan dilanjutkan pada hari ini,” pungkasnya.

reporter | Robert Siregar

521 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment