Penjara Kebanjiran, Pagar Roboh, Tahanan Kabur

tahanan kabur

TOPMETRO.NEWS – Hujan lebat kemarin mengakibatkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi kebanjiran. Air setinggi leher orang dewasa menyebabkan pagar roboh. Kondisi ini menyebabkan kepanikan seluruh penghuni lapas.

“Tolong kami… panggilkan brimob, warga semua sudah panik,” ujar seorang petugas lapas sebagaimana dilaporkan tribunjambi, Rabu (14/6) dinihari.

Informasi diperoleh, semua lantai di LP itu malam ini tergenang air. Bahkan di satu blok ada yang airnya tergenang hingga selutut orang dewasa.

“Di lapas saat ini banjir, bahkan ada blok hunian napi yang air masuk mencapai lutut dewasa,” ucap sumber di lingkungan LP seperti dilansir kompas.

Dia menyebutkan hingga tengah malam ini, semua napi hanya bisa berdiri. “Semua napi terpaksa dibiarkan berdiri. Mungkin bingung mau dievakuasi kemana,” tuturnya.

Di tengah hujan dan banjir yang melanda, dinding lapas sepanjang kurang lebih 16 meter roboh.

Sejumlah personel Polri dan TNI melakukan pemantauan di lokasi dinding yang jebol, tepatnya berada di samping masjid lapas.

Sebelumnya dikabarkan puluhan napi Lapas Klas II A Jambi melarikan diri, memanfaatkan situasi jebolnya dinding lapas itu.

Hingga kini, pihak LP belum menyebutkan berapa orang tahanan yang kabur akibat peristiwa banjir ini. (tri-kom-editor3)

Related posts

Leave a Comment