Coba Ini, Cara Ampuh untuk Usir Panu

TOPMETRO.NEWS – Penyakit yang tidak mempunyai rasa sakit ini memang sangat mengesalkan dan membuat orang yang tekena penyakit ini menjadi tak pede. Gimana tidak, penyakit kulit ini sangat memalukan sebab panu dan kurap hanya menjangkit mereka yang kurang bersih apalagi jika tumbuh pada bagian leher dan muka bisa-bisa membikin seseorang hanya mengurung diri karena ketidakpercayaan diri.

Penyakit ini dikarenakan oleh infeksi jamur yang ditandai oleh bercak putih ataupun kemerah-merahan. Penyakit ini dapat menyerang bagian kulit tubuh manapun dan tak terkecuali.

Oleh karena itu saya akan coba memberikan cara obati panu dan kurap dengan cepat jadi anda tak perlu khawatir lagi sebab dengan mengikuti cara ini kepercayaan diri anda akan kembali lagi.

1. Bawang Putih
Bahan yang ini untuk mengobati panu dan kurap sangat mudah ditemukan di bagian dapur tak hanya sebagai rempah makanan bawang putih sangat bagus untuk kesehatan kulit karena memiliki sifat anti jamur. caranya cukup ambil bawang putih kemudian tumbuk halus setelah itu oleskan pada pagian yang terkena panu atau kurap dan biarkan sampai mengering. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali sehari atau setelah mandi.

2. Garam
Sama dengan bawang putih bahan yang selalu ada didapur ini sangat dianjurkan untuk anda yang memiliki penyakit panu ataupun kurap mengobati dengan garam. Kandungannya pun tak jauh berbeda dengan bawang putih cuma saja penyedap masakan ini juga memiliki sifat anti bakteri. Untuk anda yang panu atau kurapnya sudah parah dianjurkan untuk sering-sering mandi dengan air laut.

3. Tembakau
Tembakau terkenal sebagai bahan untuk pembuatan rokok. Tanaman yang satu ini juga bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti panu, kurap dan kadas. meski saya belum pernah melihat langsung orang menggunakan cara ini tetapi sudah banyak orang yang mangatakan kalau tembakau ini cara yang manjur, Cara mengobatinya sama dengan cara yang pertama tadi.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang mempunyai banyak manfaat salah satunya ialah untuk pengobatan panu. caranya ambil jeruk nipis yang sudah di potong menjadi 2 bagian lalu gosok panu mengenakan salah satu potongan jeruk nipis tersebut. Pastikan jeruk nipis yang kalian gunakan mengandung air yang banyak.

5. Lidah Buaya

Tak hanya dipercaya untuk perawatan rambut nyatanya lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kulit khususnya untuk kulit yang terkena penyakit kurap ataupun panu. Lidah buaya mengandung sifat anti jamut, anti bakteri dan antiseptik itulah yang bekerja kalau kalian menggunakan cara pengobatan ini. Caranya pun cukup sederhana ambil beberapa daging lidah buaya lalu oleskan pada kulit yang yang terkena penyakit panu ataupun kurap dan biarkan mengering setelah itu anda pastikan kering dan bilas dengan air bersih, lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

Jika tak ingin terkena penyakit kulit seperti diatas jagalah kebersihan anda mulai dari sekarang. Di saat anda masih berkeringat saya sarankan untuk tidak langsung mandi sebab ini salah satu yang bisa menyebabkan terkena penyakit kulit seperti kurap dan panu.(TMN)

Related posts

Leave a Comment