Ini Tips Panggang Iga Sapi agar Nikmat dan Lezat Sempurna

TOPMETRO.NEWS – Tehnik memanggang bisa dikatakan sebagai teknik masak yang paling simpel. Banyak olahan masakan yang lezat diolah dengan cara dipanggang, salah satunya iga.

Untuk menghasilkan iga panggang yang nikmat, ada beberapa tips dan trik yang harus dilakukan. Dilansir dari Thespuce, Jumat (31/3) memanggang iga harus dengan bara yang panas.

Suhu ideal memanggang iga adalah di kisaran 107 derajat Celcius dengan waktu pemanggangan yang disesuaikan dengan jumlah dan besarnya ukuran iga sapi. Jika Anda memanggang iga menggunakan alat panggang oven maka prosesnya akan lebih mudah karena suhu dalam oven lebih stabil.

Memanggang iga dalam oven sebaiknya dilapisi dulu dengan kertas alumunium foil supaya minyak dan sari daging sapi tidak terbuang sia-sia. Tapi ini tak bisa digunakan ketika iga dipanggang di atas bara kayu.

Sebelum dipanggang, iga bisa dilumuri dengan bumbu terlebih dulu. Selama proses pemanggangan juga bisa sambil diolesi bumbu. Namun untuk hasil maksimal, iga bisa dimarinasi dulu selama semalaman agar bumbunga menyerap sempurna.(TMN)

Related posts

Leave a Comment