BREAKING NEWS! Saat ini Sedang Berlangsung Penggeledahan di Kantor Dispora Sumut

penggeledahan di Kantor Dispora

topmetro.news – Saat ini sedang berlangsung penggeledahan di Kantor Dispora Sumut, Kamis (18/7/2019). Informasi dari lapangan menyebut, penggeledahan dimulai tepat pukul 09.30 WIB oleh Tim Tipikor Polda Sumut dipimpin Kanit IV Kompol Hartono.

Berdasarkan pantauan awak topmetro.news di TKP, tim terlebih dulu menggeledah Ruangan Kabid Sarana dan Prasarana Disporasu Drs Sujamrat Amro. Orang ini sendiri, sudah ditahan di Mapolda Sumut.

Penggeledahan di Kantor Dispora Sumut itu disaksikan Sekretraris Dispora Sumut Rudi Rinaldi SSos.

Penggeledahan dikonsentrasikan dalam proyek lintasan tartan atletik di Komplek Asrama PPLP Sunggal untu tahun anggaran 2017, dengan total anggaran Rp4,6 miliar.

Hingga berita ini ditayangkan, penggeledahan Kantor Dispora Sumut itu masih berlangsung. Namun barang yang disita, belum ada yang dibawa keluar dari lokasi.

Proyek Lintasan Sirkuit

Sebagaimana diketahui, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian diperiksa terkait proyek pekerjaan Renovasi Lintasan Sirkuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumatera Utara Jalan Sunggal. Proyek ini menelan biaya Rp4.797.700.000 Tahun Anggaran 2017.

BACA JUGA | Dugaan Korupsi Dispora Sumut, Poldasu Periksa Kadis Baharuddin Siagian

Penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut memeriksa Baharuddin Siagian sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Rabu (13/2/2019) lalu.

“Kami masih mengembangkan penyelidikan dengan memanggil saksi-saksi termasuk pelaksana proyek. Pokoknya, siapa-siapa saja yang berkaitan dengan proyek itu akan kita panggil,” ujat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, beberapa waktu lalu.

reporter | Yonan

Related posts

Leave a Comment