Walikota Dukung Festival Pesona Lokal Adira di Medan

Festival Pesona Lokal

topmetro.news – Walikota Medan HT Dzulmi Eldin MSi menyampaikan, bahwa Pemko mendukung Festival Pesona Lokal yang dilaksanakan Adira Finance di Medan. Tidak itu saja, walikota juga mengaku bangga dengan apa yang dilakukan Adira.

“Karena memang pesona lokal ini lah yang harus diorbitkan. Dan pemko sangat mensupport kegiatan seperti ini, yang memberi tempat bagi keberadaan budaya lokal,” kata Dzulmi Eldin pada konferensi pers terkait rencana kegiatan dimaksud, Jumat (19/7/2019) di Grand Aston Medan.

Pada kesempatan itu, Dzulmi Eldin juga berharap adanya dukungan dari wartawan untuk sama-sama memajukan Kota Medan. “Kita berharap pesona lokal kita bisa terangkat tidak saja di Indonesia. Tapi hingga ke mancanegara. Ke depan semua potensi masyarakat bisa kita banggakan,” kata Walikota Medan.

Sebagaimana diketahui, setelah sukses digelar pada tahun 2018 lalu, Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, kembali menggelar Festival Pesona Lokal. Kegiatan ini merupakan program CSR Adira Finance. Mereka kembali bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan sebuah stasiun televisi nasional.

Festival Pesona Lokal bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Dengan mengangkat tema: Rasakan Sensasi Pesona Lokal, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 ini akan digelar di tujuh kota. Yaitu: Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta. Mulai dari Bulan Agustus hingga November 2019.

Dan pada tahun ini, Medan terpilih sebagai kota pembuka pelaksanaan Festival Pesona Lokal 2019. Setelah tahun lalu berhasil memenangkan predikat Kota Paling Mempesona. “Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami Adira Finance area Sumatera Bagian Utara untuk menjadi kota pembuka kegiatan ini, bersama dengan Pemko Medan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujar Agus Hartanto selaku Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara Adira Finance.

Beragam Lomba

Festival Pesona Lokal Medan akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka pada tanggal 3 Agustus 2019. Pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer. Dimana sebagian peserta merupakan siswa SMP dan SMA. Juga ada Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal. Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Tidak ketinggalan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Siti Badriah dan juga artis lokal. Sebagai highlight kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) akan kembali mempersembahkan penghargaan khusus Kota Paling Mempesona kepada pemerintah daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing-masing secara kompak dan serasi.

Ditambahkan, Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Salah satunya yang menjadi sponsor utama yaitu Adira Insurance dimana, sebagai perusahaan asuransi umum yang memiliki produk asuransi perjalanan terbesar di Indonesia. Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan pemda untuk mendukung aksesbilitas kawasan daerah wisatayang aman dan selamat, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

“Kami berharap dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membuat ekosistem Adira Finance dan masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai budaya dan kearifan lokaldaerahnya. Serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya. Saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan untuk datang danramaikan acara Festival Pesona Lokal di Medan, serta rasakan sensasi kekayaan budaya hingga kuliner khas dari Sumatera Utara,” tutup Agus.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment