Lumat Blitar United 3-1, PSMS Geser Sriwijaya FC di Puncak Klasemen Wilayah Barat Liga 2 Indonesia 2019

psms medan geser sriwijaya fc di puncak klasemen

topmetro.news – Ambisi kemenangan harga mati PSMS Medan akhirnya terwujud, dapat melumat tamunya Blitar United dengan skor 3-1. Pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-6 berlangsung, pada Jumat (19/07/2019) sore di Stadion Teldan Medan. Tak hanya itu saja, dari hasil kemenangan itu PSMS Medan Medan menggeser Sriwijaya FC di pu ncak klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat, dengan mengemas 13 poin.

Ketiga gol PSMS Medan dua gol diantaranya diborong oleh Ilham Fathoni pada menit ke-43 dan 69. Sedangkan satu gol ciptakan Legimin Raharjo dari titik penalti pada menit ke-51. Gol tunggal Blitar United persembahkan, Muhammad Rhezam Baskoro pada menit ke-84.

Tampil dengan percaya diri yan tinggi, PSMS Medan langsung memperagakan permainan menyerang diawal menit pertama. Menghadapi Blitar United, pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning memakai memakai pola 4-5-1, dengan artian PSMS Medan harus bermain menyerang. Mengandalkan, Natanael Siringo Ringo di lini depan, dan Legimin Raharjo sebagai jenderal lapangan di lini tengah, membuat skema permainan PSMS Medan berkembang, dengan melakukan beberapa variasi serangan.

Sejak menit awal tampil menekan ke pertahanan Blitar United, tim tuan rumah yang memiliki julukan Ayam Kinantan itu, memiliki banyak peluang gol di 40 menit pertandingan berjalan. PSMS Medan memiliki emas pada menit ke-30, melalui serangan cepat yang mampu memporak-porandakan pertahanan Blitar United. Namun, serangan tersebut yang dihasilkan Ilham Fathoni dengan sepakan kerasnya, mampu ditepis oleh kiper tim tamu, Reky Rahayu.

Akhirnya, pada menit ke-43 PSMS Medan memecah kebuntuan, dengan gol yang dipersembahkan Ilham Fathoni yang lepas dari kawalan pemain bawah Blitar United, tepat di depan kotak penalti. Sehingga, Ilham Fathoni yang berdiri bebas tanpa pengawalan, dengan leluasi melakukan tembakan kerastepat ke sudut kanan gawang Blitar United, berkat umpan matang dari Rendi Saputra. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSMS Medan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS Medan tak menurunkan tempo serangan ke pertahanan Blitar United. Beberapa kali serangan yang dihasilkan anak-anak Medan, mampu menciptakan peluang tapi peluang tersebut mbelum membuahkan hasil. Dan pada menit ke-51, PSMS Medan kembali menambah gol menjadi 2-0, melalui Legimin Raharjo yang sukses mengeksekusi penalti yang diberikan oleh wasit.

Hadiah penalti untuk PSMS Medan, dikarenakan pemain PSMS dijatuhkan di area terlarang, hingga membuat sang pengadil lapangan menunjuk titik putih. Seakan ingin menunjukkan kelasnya, PSMS Medan tetap melakukan serangan untuk menambah pundi-pundi golnya. Melakukan permainan umpan panjang dan pendek, membuat Blitar United kawalahan membendung serangan PSMS Medan.

Pada menit ke-69, PSMS Medan kembali menambah pundi golnya menjadi 3-1, Ilham Fathoni kembali mencatatkan namanya di papan skor, yang berhasil mencetak gol setelah tembakannya membobol gawang Blitar United. Sontak, gol ketiga PSMS Medan yang dipersembahkan Ilham Fathoni itu, membuat seluruh pendukung PSMS Medan yang memadati Stadion Teladan, bergumuruh menyambut gol Ilham.

Unggul 3-0 atas tamunya, PSMS Medan tampak sedikit mengendurkan irama permainan menyarang, dan hal itu terlihat tim tamu Blitar United sempat memperkecil kedudukan, menjadi 3-1 pada menit ke-84. Melalui gol yang dicetak Mohammad Rezam Baskoro memanfaatkan assist Tantan. Namun, tim tamu tak dapat kembali mempersembahkan gol, hingga pertandingan babak kedua berakhir skor tetap 3-1 untuk kemenangan PSMS Medan.

reporter | Yofe

Klasemen Sementara Wilayah Barat Liga 2 Indonesia 2019:

No  Klub                          Main   Menang   Poin
1.    PSMS Medan            6           4             13
2.   Sriwijaya                    6           4             13
3.   Persita                        5           4             12
4.   Persiraja Aceh          5           4              12
5.   PSCS Cilacap            6          3              11
6.  Cilegon United         6           3              11
7.  Perserang Serang    6           3               9
8.  BaBel United           6           3               9
9.  Blitar United            5           1              4
10. Persibat Batang      6          1               3
11.  PSPS Riau               6          0               1
12. PSGC Ciamis          5          0               0

Related posts

Leave a Comment