Libas Wakil China, Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Open 2019

indonesia open 2019

topmetro.news – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melenggang mulus ke babak semifinal Indonesia Open 2019. Mereka dapat menyusul langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah menumbangkan wakil China, Ou Xuang Yi/Zhang Nan, dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-12 dan 21-16, pada Jumat (19/07/2019) di Istora Senayan, Jakarta.

Laju Marcus/Kevin untuk merebut kemenangan memang cukup mulus. Sejak awal laga set pertama, mereka dapat memimpin laga dengan skor 11-4. Setelah interval, ganda putra peringkat pertama dunia itu pun semakin meninggalkan jauh Yi/Nan dengan skor 13-7.

Ganda putra China yang baru dipasangkan ini tampak benar-benar kewalahan meladeni permainan Marcus/Kevin yang banyak mengandalkan smash keras. Laga set kedua pun dimenangkan Marcus/Kevin dengan skor 21-12.

Di set kedua, Marcus/Kevin bisa melanjutkan tren positifnya. Enam angka bahkan bisa mereka dapatkan secara beruntun di awal laga sehingga unggul 6-0. Yi/Nan berusaha untuk keluar dari tekanan yang terus bertubi-tubi diberikan Marcus/Kevin. Tetapi, usaha mereka tak berjalan mulus karena Marcus/Kevin dapat menjaga keunggulannya hingga interval set kedua dengan skor 11-9.

Setelah interval, Yi/Nan mulai memberi ancaman berarti kepada Marcus/Kevin. Kejar-mengejar angka pun kerap terjadi. Tetapi, Marcus/Kevin kembali menunjukkan kegarangannya sehingga menyegel tiket ke semifinal setelah menumbangkan Yi/Nan dengan skor 21-16.

Di babak semifinal, Marcus/Kevin akan bersua ganda putra lain asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Unggulan ketiga itu lebih dahulu memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah menumbangkan rekan senegaranya, He Ji Ting/Tan Qiang, dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-17 dan 21-12.(TMN)

Sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment