Sepuluh Hotel Termurah di Medan

TOPMETRO.NEWS – Liburan akhir pekan tiba. Saat inilah semua orang beramai-ramai mengambil cuti untuk berlibur ke luar kota. Ada yang ke Bali, Jogja, Papua, bahkan Singapura atau Bangkok. Di antara sederet destinasi favorit itu, Medan adalah salah satu yang masuk daftar.

Kalau kamu termasuk orang yang hendak melancong ke Medan, pastikan memilih 10 hotel dengan budget termurah di Medan agar kantong tak bolong pasca-senang-senang dilansir dari IDN TIMES baru – baru ini.

1. Griya Hotel

Hotel ini berlokasi di jalan T. Amir Hamzah Nomor 38-44, tepatnya di pusat kota. Dapat dicapai dengan berkendara selama satu jam dari Bandara Internasional Kuala Namu. Bangunannya modern dan fasilitasnya cukup lengkap. Meski hanya dibanderol sekitar 200.000 rupiah semalam, tampilannya sudah seperti hotel berkelas. Ada fasilitas AC, televisi, wi-fi dan mini bar di tiap kamar.

2. Medan Ville Hotel

Lokasinya berada di jalan Taman Multatuli Indah Kompleks BB 1, Multatuli Road, Medan. Bila dari pusat kota, bisa ditempuh dengan 10 menit berkendara. Area pusat bisnis maupun hiburan dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari hotel. Kamar-kamarnya dilengkapi dengan AC, TV kabel, pembuat kopi/teh, kulkas, dan peralatan mandi. Harganya? Cuma sekitar 180.000 rupiah semalam!

3. Alpha Inn Medan

Hotel ini berlokasi di jalan Gatot Subroto, Medan. Letaknya dekat sekali dengan Sun Plaza. Kira-kira bisa ditempuh dengan 10 menit berkendara. Sedangkan dari Medan Fair Plaza berjarak lima menit. Masing-masing kamar dilengkapi dengan shower, peralatan mandi, AC, kulkas, dan tempat penyimpanan barang. Ada juga layanan pijat untuk mengobati tubuh yang lelah. Dengan fasilitas yang lengkap seperti ini, murah banget deh kalau harganya 300.000 rupiah semalam.

 

4. The Z Suites Hotel

Letaknya di jalan Sunggal Nomor 27, Medan. Meski harganya cuma 100.000 rupiah semalam, The Z ternyata sudah berbintang tiga. Tak heran kalau fasilitasnya pun cukup lengkap. Masing-masing kamar terdapat AC dan TV kabel layar datar. Ada juga wi-fi. Bila bosan, pengunjung bisa menyambangi restoran hotel yang menyajikan hidangan Indonesia dan barat.

5. House of Zaza Zizi

Hotel yang terletak di jalan Muara Takus Nomor 16 Madras Hulu, Medan Polonia, ini mempunyai bangunan yang sangat unik. Dari depan mirip rumah Eropa dengan tembok bata merah dan tanaman rambat yang khas. Fasilitasnya cukup lengkap untuk hotel seharga 100.000 rupiah, seperti TV, AC, restoran, layanan kebersihan dan wi-fi gratis.

6. Hotel Kesawan

Hotel ini menawarkan banyak promo di berbagai agen travel online. Kalau beruntung, kamu bisa mendapatkan diskon besar. Ditotal, harganya gak sampai 200.000 rupiah. Padahal letaknya strategis, yakni di jalan Ayani nomor 97/99, hanya 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Polonia. Seperti hotel-hotel mewah, di hotel ini tersedia fasilitas lengkap beserta paket menu sarapan.

7. Home Anaya Syariah

Belakangan ini sedang naik daun hotel dengan label halal atau syariah. Di Medan pun ada. Namanya Home Anaya Hotel Syariah. Harganya sekitar 200.000 rupiah. Letaknya strategis, di jalan Abdullah Lubis Nomor 1, Bandar International Polonial. Meski murah, hotel ini berbintang dua. Ada 60 kamar dan masing-masing kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, peralatan mandi, AC, kulkas, TV, dan kotak penyimpanan barang bagi tamu hotel. Akses wi-fi pun gratis dinikmati di seluruh area hotel.

8. Gandhi Inn

Letaknya di Jalan Gandhi nomor 125 AB / 137-139, Medan Kota. Bangunannya unik, menyerupai rumah kerajaan, dan terletak di dekat tempat-tempat wisata. Ada ruang rapat dengan kapasitas 40 orang. Ada juga kafe berkonsep indoor serta outdoor. Gak heran kalau harganya dipatok sekitar 200.000 rupiah.

9. O2 Residence Luxury

Lokasinya di Jalan Sei Rokan nomor 26 A Kelurahan Babura Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, Medan. Penginapan ini bentuknya minimalis dan serasa sedang di rumah. Meski begitu, fasilitasnya lengkap untuk hotel seharga 100.000 rupiah. Ada AC, TV, wi-fi gratis dan fasilitas lainnya di dalam kamar.

10. Hotel Citi International Palang Merah

Letaknya di Jalan Palang Merah nomor 112A, Pusat Kota Medan, Medan. Adanya di jantung kota Medan. Karena itu, tamu bisa melihat pemandangan kota dari kamar. Harganya semalam sekitar 200.000 rupiah.Cocok kan buat kamu yang ingin liburan tapi terkendali budget.(TMN)

Related posts

Leave a Comment