Nelayan di Langkat Temukan Ikan Lumba-lumba Mati di Perairan Kwala Besar

Ikan lumba-lumba

topmetro.news – Seekor Ikan lumba-lumba berukuran cukup besar ditemukan warga nelayan di Desa Kwala Besar Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, mati terdampar di pesisir pantai.

“Berdasarkan laporan masyarakat pesisir pantai Kwala Besar, ada ikan lumba-lumba yang mati terdampar,” kata Sekretaris Kecamatan Secanggang, Adek Agustiani, kepada wartawan, di Secanggang, Sabtu (20/7/2019).

Atas temuan ikan lumba-lumba mati terdampar tersebut, pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati, Wakil Bupati, dan Sekdakab melalui Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Langkat.

Baca Juga: Lumba-lumba Putih Yang Bikin Gempar, Seekor Ditemukan Mati

Disampaikannnya, sesuai dengan laporan warga nelayan, mereka sering menemukan lumba-lumba yang mati terdampar di Desa Kwala Besar. Dan ini bukan yang pertama kali, hal tersebut pengakuan dari beberapa nelayan.

Dari keterangan warga, kalau ada lumba-lumba yang sakit akan digiring kawan kawannya ke darat dan rombongan lumba-lumba meninggalkan yang sakit.

Untuk sementara ini lumba lumba yang mati hanya satu ekor. Para nelayan saat ini sedang menelusuri tempat sekitarnya untuk melihat apakah ada lumba-lumba lain yang mati.

sumber | antara

Related posts

Leave a Comment