Lumba-lumba Putih yang Bikin Gempar, Seekor Ditemukan Mati

lumba-lumba putih mati

Topmetro News – Dua ekor lumba-lumpa putih yang bikin geger warga yang berdomisili di sekitar sungai Kualuh Labura (Labuhanbatu Utara), perkembangan terkininya, ternyata satu ekor diantaranya sudah ditemukan. Namun sayang, kondisi lumba-lumba putih itu telah mati.

Lumba-lumba Putih Viral di Medsos

Kabar matinya seekor lumba-lumba putih itu kini sudah viral di media sosial. Dilaporkan, hewan langka yang dilindungi itu ditemukan mati, Rabu (30/1/2019) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Kejadian ini sekaligus menjawab rasa penasaran warga terkait keberadaan ikan lumba-lumba yang terlihat di sungai itu sejak kemarin.

Selain berita matinya satu ekor lumba-lumba itu kini sudah ramai beredar di media sosial. Tak cuma foto ikan yang mati itu namun dilengkapi dengan video evaukasi.

Salah satu yang beredar dipostik pemilik akun akun @Potret Labura.

Info yang beredar luas, sebagaimana dilansir pojoksatu, ikan itu ditemukan mati jelang Isya oleh warga bernama Dedi di Pertapaan, tepatnya di bawah lokasi pertama kali ditemukan di Dusun Parlabian, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura.

Kemudian oleh warga lumba-lumba ini dibawa ke Pantai 1 untuk memudahkan evakuasi.

Berharap Satu Ekor Lainnya Selamat

Dalam proses evakuasi ini, juga dihadiri Kepala Desa Kuala Beringin, Edi Masyur Pane yang berbaur dengan warga.

Warga pun berharap, lumba-lumba satu lagi yang masih berada di Sungai Kualuh, benar-benar bisa digiring ke lautan lepas agar bisa selamat.

Berita Terkait: HEBOH..!!! LUMBA-LUMBA PUTIH MUNCUL DI SUNGAI LABURA, FENOMENA APA INI?

Seperti diberitakan Topmetro News sebelumnya, Lumba-lumba putih secara tiba-tiba muncul Sungai Kualuh di Kelurahan Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara heboh, Sabtu (26/1/2019) malam. Menjawab penasaran warga, warga setempat pun merekam adegan lumba-lumba putih itu, hingga kini viral di media sosial.

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment