4 Atlet Pordibya Sumut Ikut Karate Cup 2017

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – 4 atlet dari Pordibya Sumut ikut dalam Piala 8 Th Silent Knight Karate Cup 2017 di Kuala Lumpur yang diselenggarakan 25 – 26 Februari 2017 lalu. Hasilnya membawa pulang perunggu di kelas senior dan perak di kelas senior female.

“Kita sebenarnya nyaris mendapatkan emas di kelas 84 atasnama Julrio Purba, hanya saja kena Hansuku Cikaku mnyusul saat berlaga lawan tim asal Arab, hidung Julrio patah,” kata Ketua Pengprov Pordibya Sumut HM Nezar Djoeli ST kepada TOPMETRO.NEWS, Senin (27/2).

Adapun, prestasi lainnya atasnama Dicky Prasetyo yang main di kelas senior -55 kg, mendapatkan perunggu  dan setelah itu Beti Manurung yang main di kelas senior female -55 kg mendapat perak kemudian Citra Tampubolon masih kurang beruntung. Sedangkan Julrio Purba putusan hansuku cikaku (diskualifikasi) saat final, sehingga harus mendapat perak, padahal saat itu posisi Julrio sudah menang skor 4-2.

Dengan prestasi yang berhasil ditoreh Pordibya Sumut, National Karate Coach Malaysia melalui Sensei Arivalagan kembali mengundang sebagai mendukung dukungannya kepada Pordibya Sumut yakni pada tournamen milo cup yang akan di adakan di Malaysia pada bulan 5 mendatang.

“Kami merasa sangat terhormat khususnya disambut makan siang bersama dengan president hayasyi-ha asia pasifik karate federation yaitu Han si Dr T Ponniyah JMW.KMNzPJK, dan dikasih kesempatan menyerahkan tropi untuk kelas-55,-50, dan kelas -84,pada tournament itu,”terangnya.

Diketahui, Team Pordibya sumut yang dipimpin langsung Ketua Pengprov HM Nezar Djoeli ST (DAN IV), sekjen Facroelrozi SH (DAN3), Ketua Dewan Guru Jaya kirana lubis (DAN VI). Dan manager Saleh Alhabsy (DAN V) yang juga mantan atlit nasional dan utusan dari PB (binaan ketum Darli Siregar DAN VI).

Nezar yang juga sebagai anggota DPRD Sumut pada kesempatan itu meminta kepada Pemprovsu  dan seluruh perusahaan yang memiliki dana CSR agar lebih mendukung olahraga karate.

Karena dari olah raga karate dapat menciptakan manusia manusia yang sportif dan dapat jauh dari pengaruh narkoba yang sedang marak maraknya di negeri ini, dan dapat mengharumkan nama bangsa.

”Apalagi dalam waktu dekat di bulan maret kami akan mempersiapkan atlet kami untuk bertanding di kejuaraan Mendagri di Lampung dan tergabung dalam team PB Pordibya dengan target segudang prestasi dan meraih best of the best sebagai juara yg paling bergengsi di turnamen  itu,” pungkasnya.(TM.uck)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment