Marcus/Kevin Mengaku Beruntung Kalahkan Ahsan/Hendra di Final Indonesia Open 2019

indonesia open 2019

topmetro.news – Usai mengalahkan seniornya Ahsan/Hendra, sangjuara ganda putra Indonesia Open 2019, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku keberuntungan alias hoki dapat juara di Indonesia Open 2019 ini. Marcus/Kevin menang dus set langsung atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-19, 21-16, pada Minggu (21/7/2019) di Istora Senayan.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu berlangsung ketat pada awal gim pertama. Saling mengejar poin terjadi, namun Kevin/Marcus akhirnya memenangi duel tersebut dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra sempat bangkit dengan menyamai kedudukan menjadi 10-10. Namun, setelah itu Kevin/Marcus semakin tak terbendung dan berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16 dalam durasi 28 menit.

“Kunci kemenangan hari ini mungkin ada pada gim pertama. Kami sedikit hoki karena bisa melewati gim pertama sehingga bisa bermain dengan lebih baik,” kata Kevin usai pertandingan. “Padahal pada gim pertama kami juga banyak tertekan. Tidak gampang mendapatkan poin,” ujar Kevin.

Sulit Mengalahkan Senior

Hal senada diungkapkan Marcus. Menurut dia, kondisi angin pada gim pertama menyulitkan mereka untuk mengembangkan permainan. “Kami beruntung pada gim pertama banyak bola-bola yang menguntungkan. Gim pertama sangat sulit buat kami karena mereka bisa menebak arah bolanya. Kondisi angin yang di lapangan pun agak sulit,” ujar Marcus.

Kemenangan di Indonesia Open 2019 ini menjadi yang kedua diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tahun lalu, pasangan berjuluk The Minions itu meraih gelar setelah mengalahkan ganda Jepang, Takuko Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13, 21-16.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak boleh berlarut-larut dalam euforia kemenangan di Indonesia Open 2019. Setelah ini, mereka akan tampil di Jepang Terbuka dan Thailand Terbuka demi mengumpulkan poin tampil di Olimpiade 2020.

Kevin mengaku mereka tak ingin cepat puas atas pencapaian yang diraih. Menurutnya, masih ada kekurangan dalam permainan yang bisa dibenahi.

“Kalau fokus selanjutnya, kami lebih ke pertandingan demi pertandingan. Kami tentu tak ingin kalah, namun masih harus melakukan evaluasi karena ada banyak kesalahan yang kami lakukan,” ujar Kevin.(TMN)

Sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment