Real Madrid Kalahkan Arsenal Lewat Adu Penalti di ICC 2019

real madrid kalahkan arsenal

topmetro.news – Real Madrid harus susah payah mengalahkan Arsenal yang tampil prima, di turnamen pramusim yang bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019, pada Rabu (24/07/2019) dinihari WIB. Dalam laga ini, Madrid dan Arsenal bermain dengan skor imbang 2-2 di waktu normal. Sehingga, penentuan pemenang harus diselesaikan di babak adu penalti.

Laga baru berjalan 10 menit dan drama sudah terjadi. Bek Madrid, Nacho Fernandez, telah dua kali menerima kartu kuning dan harus diusir dari lapangan. Ironisnya, kartu kuning kedua didapat Nacho lantaran melakukan handball di kotak terlarang, sehingga Arsenal memperoleh hadiah penalti. Alexandre Lacazette yang maju sebagai eksekutor sukses mengkonversi gol. Arsenal unggul 1-0.

Unggul jumlah pemain membuat Arsenal kian nyaman mengantur tempo pertandingan. Terlebih lagi mereka juga kini tengah memimpin. Tak ayal, pada menit ke-24, skuad asuhan Unai Emery itu kembali membobol gawang Madrid. Kali ini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol usai mampu melepaskan diri dari pengawalan bek Madrid dan memperdaya Keylor Navas. Arsenal memimpin 2-0.

Madrid baru bisa memperkecil keadaan di menit ke-56. Gol dicetak oleh Gareth Bale yang masuk menggantikan Eden Hazard pada babak kedua. Berawal dari serangan yang digagas Marcelo dari sisi kiri, kemelut pun tercipta di muka gawang Arsenal. Bale yang kebetulan berada di sana, dengan cermat menyodok bola yang langsung menembus gawang Arsenal. Skor kini berubah menjadi 2-1.

Real Madrid Sakan Kedudukan

Usai menipiskan keadaan, pemain Madrid menjadi lebih percaya diri. Hasilnya, tiga menit berselang Los Blancos menyamakan kedudukan. Marcelo lagi-lagi menjadi otak dari serangan Madrid kali ini. Bek asal Brasil itu memberikan umpan tarik yang kemudian dituntaskan oleh Marco Asensio dari dalam kotak penalti menggunakan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke gawang Arsenal tanpa bisa dibendung. Keadaan menjadi sama kuat 2-2.

Meski dikabarkan sudah tidak dibutuhkan lagi di Madrid, namun masuknya Bale tak bisa dimungkiri membuat serangan Los Blancos lebih berbahaya. Pada menit ke-79 pemain berpaspor Wales itu hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini. Menyisir dari sisi kiri, Bale kemudian melepaskan sepakan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola sepakan Bale masih melebar.

Hingga pertandingan di waktu normal berakhir, skor 2-2 tetap tidak berubah. Tak ayal, laga pun ditentukan dengan adu penalti. Dalam babak tos-tosan ini, tiga pemain Arsenal gagal menjebol gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois. Sedangkan Madrid hanya punya satu eksekutor yang gagal, yaitu Bale. Madrid pun keluar sebagai pemenang dari pertandingan ini.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment